Soal Dilan, Pidi Baiq: Ada 50 Orang yang Disodorkan

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Pro dan kontra tentang Iqbaal personel CJR, yang memerankan tokoh Dilan terus menjadi perbincangan di dunia maya. Jagad sosial media ramai membicarakan soal Dilan, setelah Falcon Pictures dan Max Pictures secara resmi memperkenalkan Iqbaal sebagai Dilan di hadapan media.

Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

Saat konferensi pers, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi mengaku proses pencarian membutuhkan waktu yang panjang.

“Seharusnya, film Dilan sudah syuting tahun lalu, tetapi karena kita belum menemukan sosok yang pas untuk memerankan Dilan, makanya syuting diundur,” ujarnya, saat ditemui Kamis malam, 20 Juli 2017.

Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

Namun, setelah terpilihnya Iqbaal, justru para penggemar novel Dilan terpecah. Ada yang senang dan tidak suka dengan terpilihnya Iqbaal. Pidi Baiq, penulis novel Dilan pun turun tangan. Pertanyaan-pertanyaan seputar terpilihnya Iqbal menjadi Dilan dijawab Imam Besar The Panas Dalam ini di akun twitternya @pidibaiq.

Beberapa jawaban dari Pidi Baiq yang berhasil di rangkum lewat twitter di antaranya adalah, “Iqbaal bukan Dilan, itu pasti. Iqbaal hanya pemeran Dilan yg harus nurut pada arahanku, bgm hrs bicara, bgm hrs bersikan dll,” cuit Pidi menjawab pertanyaan dari @wowadit yang mempertanyakan tanggapan Pidi soal pro-kontra Iqbal jadi Dilan.

#TolakDilanTurunLayar, Pidi Baiq Berterima Kasih

“Ada lebih dari 50 lebih orang yang disodorkan ke saya untuk menjadi pemeran Dilan. Bayangkan saya seperti memilih jodoh,”  dan “ Kalau hasil casting belum ada yang cocok, kamu juga pasti tau apa yang harus kamu lakukan,” ujar pidi menjawab pertanyaan dari @MemeyResa dan @BABYacousticc yang mempertanyakan tentang casting Dilan selama satu tahun.

Menjawab @renisaputri01 yang bertanya “kenapa Dilan harus difilmkan, bukannya lebih bagus kita tenggelam dg imajinasi sendiri”. Pidi Baiq menjawab, “Imaginasi harus dibimbing, biar gak ngelantur kemana-mana.”

Sedangkan akun @yanii_0394_ yang mengungkapkan kalau terpilihnya Iqbal sebagai Dilan dikarenakan fans Iqbal yang banyak sehingga nantinya bisa menari penonton ke bioskop. Pidi Baiq menjawab, “ Apakah kamu percaya hal-hal seperti itu bisa mempengaruhiku? Saya akan malu pada diri saya sendiri kalau semata krn alasan itu.”

Pertanyaan yang diajukan oleh @aryasandi tentang salah satu artis muda yang namanya sedang naik daun, Jefri Nichol lebih pantas memerankan Dilan pun dijawab lugas oleh Pidi Baiq. ”Saya tahu Jefri Nichol pernah seharian bersamanya, dan suka saling SMS-an, krn HP sy Nokia. Dia sgt keren. Dan sy juga tahu Dilan.” (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya