Reza Rahadian Ketagihan Berperan dalam Film Biopik

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Kerap memborong penghargaan sebagai aktor pria terbaik, Reza Rahadian ternyata masih menyimpan impian akan peran dalam film. Ya, Reza sangat ingin berperan dalam film biopik.

Terungkap, Alasan Glenn Fredly Sangat Cinta Mati dengan Mutia Ayu

Bintang film My Stupid Boss ini mengatakan bahwa memerankan sosok dalam film biopik merupakan impiannya sejak lama.

Pernah terlibat dalam film Habibie & Ainun, hingga Rudy Habibie, rupanya membuat Reza penasaran ingin mencoba peran dalam film biopik lagi. Namun, kali ini yang diinginkannya adalah memerankan sosok yang ekstrem, entah itu dari pergerakan politik, atau sebagai seorang pemuda dengan pemikiran luar biasa dari era tahun 1940 hingga 1950-an.

Keceplosan, Lukman Sardi Sempat Menyesal Tawarkan Diri Jadi Sutradara Glenn Fredly The Movie

"Pengennya sih film biopik, memerankan tokoh lagi. Tapi tokoh yang sangat ekstrem, yang sangat eksentrik. Tokoh yang punya pemikiran-pemikiran yang sangat liar," ujar Reza, yang ditemui usai acara pembukaan kompetisi video Go-Video di Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu 2 Agustus 2017.

Alasannya, ingin kembali terlibat dalam produksi film biopik sendiri adalah, karena menurutnya lewat sebuah film biopik seorang aktor bisa memiliki media aspirasi yang lebih luas dalam memerankan orang yang benar-benar berbeda dari si aktor itu sendiri.

Film Biopic Michael Jackson Segera Digarap, Diperankan Oleh Keponakannya Sendiri

Reza, kemudian mencontohkan dirinya yang baru saja menang penghargaan sebagai Best Actor dalam ajang Asia Pasific Film Festival (APFF) 2017 di Phnom Penh ini lewat film Rudy Habibie

"Nah buat saya, again film biopik yang membawa saya bisa kemudian mendapat predikat tersebut di Asia Pasific. Buat saya itu festival penting, sudah 57 tahun festival itu berdiri, mungkin di kategori pemeran utama terakhir yang pernah mendapatkan penghargaan kalau saya tidak salah adalah Ria Irawan dan Christine Hakim."

Sebagai informasi, film biopik, atau biographical motion picture adalah sebuah film yang mendramatisasikan kehidupan orang, atau tokoh dalam kehidupan nyata. Beberapa, contoh film biopik di Indonesia antara lain seperti Gie, Soekarno, Sang Pencerah. Sedangkan di luar negeri sendiri, film jenis ini antara lain seperti Lincoln, The Social Network. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya