Mengintip Persiapan Wiro Sableng Rasa Hollywood

Wiro Sableng 212
Sumber :
  • instagram.com/vinogbastian__

VIVA.co.id – Cerita fiksi populer Tanah Air garapan mendiang Bastian Tito, Wiro Sableng, siap diangkat ke layar lebar. Dipastikan, pemeran utamanya adalah anak dari Bastian Tito sendiri, yakni aktor terkenal Vino G. Bastian.

Viral Wiro Sableng Ditangkap Polisi

Wiro Sableng akan memulai syuting dalam waktu dekat. Meski demikian, persiapannya secara keseluruhan telah dilakukan sejak 2016 silam.

"Persiapannya, sudah intens sejak akhir tahun kemarin. Krunya lebih dari 200 orang, enggak pernah lihat yang sebanyak ini," ujar sutradara Angga Dwimas Sasongko kepada VIVA.co.id.

Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer Meninggal Dunia

Butuh waktu dalam menyusun cerita. Pihak penggarap, bahkan mengaku sampai menyediakan tim yang khusus menelaah alur setiap buku.

"Waktu saya approach Fox tahun lalu, saya sudah tahu potensi bahwa film ini tak akan cuma satu, tetapi yang pertama. Kami ada tim yang membedah bukunya satu per satu. Jadi, nanti kita akan punya sekuel," kata Sheila Timothy selaku produser.

Daftar Lengkap Peraih Piala IBOMA 2019

Proses produksi dan latihan koreografi bersama Yayan Ruhian, dilakukan secara normal. Film Wiro Sableng bakal melewati tahap pengecekan yang panjang, demi menempuh hasil maksimal.

"Enggak hanya persiapan untuk syuting seperti biasa, karena prosesnya berlapis-lapis. Ada dua kali test CGI, dua kali tes kamera, target kita setinggi-tingginya," ujar Sheila menjelaskan.

Film ini sudah jadi sorotan dunia, setelah mengumumkan kerja samanya dengan studio besar Hollywood, Fox International Productions. Media hiburan Barat, seperti Variety dan Screendaily memberitakan kabar ini. Proyek Wiro Sableng 212 disebut-sebut sebagai film pertama yang digarap FIP di Indonesia.

Kerja sama Lifelike Pictures dan FIP, tentu makin menambah seksi proyek ini. Tomas Jegues, Presiden FIP, mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik dengan kekayaan lokal Indonesia. Tomas juga langsung tahu akan dibawa ke mana film ini nantinya secara komersial. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya