Cara Pemain Warkop Dekatkan Diri kepada Penonton

Vino G Bastian dan Marsha Timothy
Sumber :
  • Instagram Marsha Timothy

VIVA.co.id – Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 punya cara tersendiri untuk mendekatkan diri dengan penonton. Berawal dari film sebelumnya yang menembus angka lebih dari 6 juta penonton dan jadi film terlaris, mereka meluncurkan aplikasi AR (Augmenter Reality).

Vino G Bastian: Indonesia Kekurangan Penulis

Aplikasi tersebut menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya itu ke dunia nyata. Singkatnya, lewat aplikasi itu, bila diarahkan ke poster atau steady film terbaru mereka, akan muncul pemeran Warkop di dalam layar telepon genggam.

"Sebenarmya cuma membuat sebuah target unik yang disediakan untuk menampilkan apapun yang mau diproyeksikan di ponsel itu obyeknya bisa apa saja, bisa lewat poster dari gambar juga," kata Vino G Bastian saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2018.

Ramaikan Halloween, Warganet Heboh Intip Pose Vino G Bastian

Meski sudah jadi film paling laris, mereka merasa banyak orang yang ingin lebih dekat lagi dengan mereka. Maka teknologi saat ini jadi jembatan. "Part 1 bisa menjangkau luas tapi banyak penonton di daerah yang pengen kita ke sana tapi kita enggak bisa, makanya ada aplikasi ini," ujar Vino.

Mereka mengklaim, teknologi aplikasi AR digunakan untuk film nasional baru kali pertama. Hal itu akan diikuti oleh kuis yang ada dalam aplikasi Warkop DKI Reborn yang kini sudah tersedia di Playstore.

Ade Firman Hakim Seharusnya Akan Berperan di Film Buya Hamka

"Ini yang buat Patrick Effendy, nanti juga akan ada kuis dan kejutan lainnya. Jadi seru-seruan saja di aplikasi ini," kata Abimana menambahkan.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 masih menampilkan Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino Bastian) dan Indro (Tora Sudiro). Film yang akan tayang pada 31 Agustus 2017 itu juga menampilkan Indro Warkop, Hanna Al Rashid, Babe Cabita dan Ence Bagus. (mus)

Haji Malih

Cerita Haji Malih Adu Akting dengan Vino G Bastian di Menolak Talak

Dalam serial Menolak Talak Haji Malih akan berperan sebagai ayah dari Alif yang diperankan oleh Vino Bastian. Menolak Talak akan tayang di ANTV, 17 Januari 2022

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022