Netflix Akuisisi Film Besar India

Baahubali
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Salah satu layanan video streaming terbesar di Amerika Serikat, Netflix, telah membeli hak online franchise film Baahubali dari SS Rajamouli dengan harga yang fantastis. Netflix membeli hak online, baik sekuel Baahubali: The Beginning maupun Baahubali: the Conclusion.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Informasi yang dilansir dari indianexpress Jumat, 11 Agustus 2017, nilai kesepakatan dipatok sebesar US$4 juta atau setara Rp52 miliar. Namun, media setempat masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak bersangkutan langsung.

Sementara ini, Wakil Presiden (Komunikasi) Netflix, Jessica Lee, mengatakan kalau Neflix akan memproduksi tiga serial orisinal India atas kisah dalam novel Sacred Games, Selection Day, dan Again.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

"Di bagian depan konten, kami menggandakan investasi di India untuk membuat perpustakaan konten yang menarik yang mencakup judul asli dan berlisensi," kata Jessica Lee.

Selain itu, Netflix mencoba untuk mendapatkan hak streaming film yang memiliki anggaran super, yang dibintangi oleh aktor Rajinikanth, yaitu film 2.0, yang filmnya sendiri akan dirilis pada 25 Januari 2018.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Netflix yang telah menandatangani kesepakatan akuisisi judul film populer dengan rumah produksi besar ini, juga menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi konten dengan superstar Bollywood, Shah Rukh Khan dan Aamir Khan.

Sebagai informasi, setelah sukses luar biasa dari Baahubali 1 pada 2015, Baahubali 2 membuka sebuah respons yang tak kalah besar secara internasional. Baahubali 2 mengumpulkan Rs100 crore (Rp206 miliar) pada hari pembukaannya sendiri.

Kemudian, dalam 10 hari setelah diluncurkan, film ini meraup Rs1000 crore (Rp2,06 triliun), yang merupakan patokan baru untuk sebuah film India secara internasional. Serial film Baahubali akan tersedia untuk streaming di 192 negara, di mana Netflix hadir. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya