Istimewanya Film Biopik Aktor Legende Sanjay Dutt

Sanjay Dutt
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Film biopik aktor Sanjay Dutt, menjadi salah satu film yang membuat masyarakat India penasaran. Diketahui, Sanjay adalah aktor yang kontroversial baik dalam perjalanan asmaranya.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Ia juga sempat dibui, dengan dakwaan memiliki senjata ilegal dalam kasus terkait tragedi pemboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan 257 orang.

Berikut beberapa alasan yang dapat membuat mayoritas masyarakat penasaran dengan isi filmnya, seperti yang dilansir dari indianexpress pada Jumat 11 Agustus 2017. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

1. Jendela yang membuka kehidupan Sanjay Dutt

Sinopsis Sanjay Dutt adalah cerita Baba, sapaan Sanjay sendiri. "Saya sama sekali tidak skeptis. Raju, Abhijat, dan saya duduk berjam-jam dan saya membuka kartu saya, tepat di depan mereka. Aku tidak punya apa-apa untuk disembunyikan. Aku juga tidak pernah menyembunyikan apapun," ujar Sanjay. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Sedangkan sutradara film biopiknya Rajkumar Hirani mengatakan, "Biopik bisa sangat sepihak. Tetapi, ini biopik dengan segala perspektif dan merupakan film biografi yang sangat terbuka." Ia juga mengatakan bahwa film ini menceritakan kehidupan yang menakjubkan.

Sanjay, menurutnya, telah cukup berani untuk membuka dengan jujur pengalaman hidupnya kepada dirinya dan penulis naskah film. "Dia tidak takut bagaimana dia akan digambarkan. Dia telah membuka tentang hidupnya dan berkata, 'katakan apa yang anda inginkan, inilah bagaimana hidup saya.' Saya pikir dia adalah orang yang sangat pemberani," tutur Hirani.

2. Ranbir Kapoor merasakan sisi Sanjay Dutt dalam dirinya

Ranbir Kapoor yang berperan sebagai Sanjay dalam film biopik ini mengakui bahwa ada nuansa tertentu yang dia ketahui hanya setelah mulai mengerjakan film biografi Sanjay Dutt. 

Sanjay pun senang dengan cara film ini berjalan melibatkan Ranbir. Dia berkata, "Ranbir butuh waktu 50 tahun untuk melakukan penelitian terhadap saya. Dia telah menjadi bagian yang sangat istimewa dalam hidup saya, bukan karena biografi, tapi karena kedewasaannnya, dan hubungannya dengan keluarga saya dan segalanya," ujar Sanjay.

Sementara itu, Ranbir mengatakan bahwa dia sudah familiar dengan Sanjay sejak kecil. Namun, ia mengatakan, setelah memainkan film ini barulah dia mengetahui sisi lain yang ada. "Saya merasa ini bukan film biografi dengan kisah romantis, tetapi ini seperti fiksi ilmiah. Aku tidak bisa mengerti bagaimana orang bisa menjalani kehidupan seperti ini," ujar Ranbir.

3. Mengintip kehidupan cinta Sanjay Dutt

Sanjay Dutt telah memiliki sejarah panjang dalam hal hubungan dengan sejumlah wanita. Dia telah dikaitkan dengan hampir semua aktris di tahun 90an. Sementara itu, Sanjay Dutt berharap, sisi romansa kisahnya tidak terlalu diekspos. "Semoga hidup cintaku tidak ditunjukkan!" 

Ada rumor bahwa Madhuri Dixit, salah satu aktris yang terkait dengan Sanjay Dutt, telah meminta tim produksi agar tidak menunjukkan sisi dirinya dalam cerita film.

4. Rajkumar Hirani adalah salah satu pembuat film terbaik di India

Produser film ini, Vidhu Vinod Chopra, yang telah bekerja sama dengan Rajkumar Hirani, mengatakan bahwa Rajkumar adalah salah satu pembuat film terbaik yang India miliki. Ia senang bekerja sama dengannya, karena pribadi pekerja kerasnya dalam menggarab skrip penuh dengan semangat. 

"Karena itu, tidak ada selain kerja keras yang menjadi formula keberhasilan. Saya senang, karena saya bekerja dengan orang-orang yang luar biasa," ungkap Vidhu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya