Jadi Cucu Pahlawan, Karina Salim Punya Tanggung Jawab

Karina Salim.
Sumber :
  • Instagram @karinasalim

VIVA.co.id – Aktris Karina Salim, yang merupakan cucu dari salah satu pahlawan nasional, H. Agus Salim, mengaku sudah sejak kecil dia mengetahui silsilah keluarganya yang memiliki darah pejuang tersebut.

Artis dan Dokter Twindy Rarasati Kena Corona, Karina Salim Kirim Doa

Namun, awal mula dia mengetahui hal itu bukanlah dari pihak keluarganya, melainkan dari seorang guru di sekolahnya.

"Jadi, aku itu tahunya dari guru aku, pas pelajaran sejarah pahlawan. Pas aku pulang ke rumah, aku bilang, 'bu kok nama aku sama seperti pahlawan H. Agus Salim'. Aku baru dikasih tahu, kata ibu 'iya, sebenarnya silsilahnya begini-begini'," ujar Karina, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 14 Agustus 2017.

Tantangan Karina Salim Perankan Sosok Introvert

Karina mengaku, sejak saat itu dia selalu bersyukur memiliki darah pejuang nasional yang mengalir di dalam dirinya.

Namun, selain merasa bangga, pemeran Emma dalam film serial Switch itu mengaku bahwa dia jadi merasa memiliki tanggung jawab sosial, untuk ikut menanamkan dan menguatkan rasa nasionalisme pada generasi muda hari ini.

Gara-gara Film, Karina Salim Dituduh Lepas Hijab

Dia pun mengaku kerap mengajak anak-anak muda yang berada di lingkar sosialnya, untuk terus bersyukur dan belajar tentang sejarah. Ini demi menghargai segala perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah merebut kemerdekaan.

"Jadi, aku seperti merasa punya tanggung jawab ke generasi muda, untuk mengajak mereka mengingat sejarah dan tak melupakan negara," ujarnya. (asp)

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

4 Pesan Ayah Maudy Ayunda untuk Jesse Choi, Raline Shah Ikut Nangis

Ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi R. Irawan, memberikan empat nasihat kepada Jesse Choi setelah akad nikah Maudy dan Jesse.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2022