Karakter Obi-Wan Kenobi di Stars Wars Bakal Dibuat Film

Aktor Alec Guinness saat memerankan Obi-Wan Kenobi.
Sumber :
  • Lucasfilm.com

VIVA.co.id – Kabar gembira bagi para penggemar film Star Wars. Sebab, Walt Disney tengah mengembangkan film tunggal Star Wars berdasarkan karakter yang sangat disukai, Obi-Wan Kenobi, master Jedi yang bijaksana dan mulia.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Sumber anonim mengatakan bahwa proyek tersebut saat ini masih dalam tahap awal akan digarap oleh Disney dan Lucasfilm. Proyek ini pun diketahui belum memiliki naskah, namun kedua pihak telah melakukan pembicaraan dengan pembuat film asal Inggris Stephen Daldry, yang terkenal dengan film Billy Elliot pada tahun 2008 untuk menggarap proyek film ini.

Dikutip dari Reuters, Disney membeli hak cipta Star Wars dari Lucasfilm milik George Lucas pada tahun 2012 senilai US$4 miliar dan mengumumkan film trilogi baru setelah tiga proyek tunggal Star Wars  yang fokus pada cerita di luar kisah sentral tentang keluarga Skywalker.

Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

Disney kali pertama menampilkan karakter baru dan alur cerita yang terikat dengan kisah yang sedang berlangsung pada cerita Star Wars melalui Rogue One 2016. Sementara film tunggal Han Solo yang diperankan Harrison Ford masih dalam produksi.

Kenobi adalah mentor Luke Skywalker dan memperkenalkan prajurit muda tersebut ke Force dalam film Star Wars pertama di tahun 1977 yang diperankan oleh aktor Inggris Alec Guinness. Kenobi kemudian dibunuh oleh murid lamanya, Darth.

Begini Jadinya Ketika Han Solo Muda dan Senior Bertemu

Aktor Ewan McGregor memerankan karakter Obi-Wan Kenobi dalam trilogi kedua film Star Wars dari tahun 1999 sampai 2005. Meski demikian, belum diketahui siapa aktor yang bakal memerankan tokoh pertapa itu dalam film baru mengenai Obi-Wan Kenobi.

Pistol Han Solo dibuat dari kayu. - AFP/Getty

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

Senjata mirip pistol yang dipakai Harrison Ford sebagai Han Solo

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018