Gunakan 30 Ribu Lampu, Ini Fakta Unik di Balik Film Cars 3

Cars 3
Sumber :
  • Twitter/DisneyPixar

VIVA.co.id – Kisah pembalap legendaris Lightning McQueen dalam sekuel Cars, telah memasuki seri ketiga sejak film pertamanya rilis 10 tahun silam. Sang sutradara Brian Fee bersama dengan The Walt Disney Studios kembali menyoroti kehidupan sang tokoh utama.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Seiring waktu berjalan lewat kemajuan teknologi mobil yang kian canggih, McQueen menyadari bahwa dirinya mulai tersingkir dari dunia balap tercinta. Ia harus memutar otak, agar mampu bertahan.

Tanpa melupakan ciri khas komedi yang dimiliki, Cars 3 penuh dengan pesan moral yang dapat dimaknai oleh penonton dari berbagai rentang usia.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id Kamis malam, 24 Agustus 2017, terdapat sejumlah fakta unik di balik penggarapan sekuel terbarunya ini.

Pertama, McQueen kembali dengan angka #95 dan tanda petir ikonik miliknya. Desain grafis tersebut adalah perpaduan dari tampilan McQueen pada film Cars tahun 2006 dan Cars 2 pada 2011.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Tokoh lain yang menjadi sorotan dalam sekuel ketiga adalah Cruz Ramirez. Tim character rigging Cars 3 memberikan Cruz 656 titik kontrol demi menyajikan  pergerakan animasi yang dinamis dan kemampuan ekspresi nan sempurna.

Untuk desain animasi 656 sendiri, tim Disney membuat sebanyak 360 titik control tersebar pada rangka badan Cruz, termasuk 296 pada bagian wajah. Pada bibir, area mulut, gigi dan lidah saja, Cruz memiliki 216 titik kontrol.

Fakta menarik lainnya adalah tata cahaya. Untuk memenuhi kebutuhan syuting di adegan balap terakhir, para artist, desainer, dan teknisi di Pixar Animation Studios memasang 30.000 lampu di Florida Speedway.

Terakhir, tim produksi membuat 81.924 storyboard pada periode produksi Cars 3. Di akhir periode produksi, hanya 10.102 storyboard yang terpilih untuk diangkat ke layar lebar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya