Alasan Mengejutkan Aktor Hollywood Mundur dari Film Hellboy

Ed Skrein
Sumber :
  • instagram.com/edskrein

VIVA.co.id – Aktor Ed Skrein mundur dari perannya dalam film Hellboy. Minggu lalu, Ed diumumkan akan memerankan tokoh Major Ben Daimio, yang dalam komiknya, adalah seroang Asia.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Karena kontroversi yang berhembus kencang, aktor Inggris berkulit putih ini memutuskan untuk tidak terlibat dalam proyek ini. Ed merasa bersalah jika meneruskan tawaran tersebut.

"Saya menerima peran itu tanpa tahu jika karakter dalam komik aslinya adalah seorang Asia campuran. Saya sudah melakukan banyak diskusi dan karena banyaknya kekecewaan yang saya anggap wajar karena pengumuman ini, saya harus melakukan apa yang menurut saya benar," tulis aktor Deadpool tersebut melalui akun Instagramnya.

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

Ed kemudian menjelaskan, penting menghormati semua budaya apa pun dalam seni. Ia berharap, dengan mundur dari film besar ini, ke depannya, tak ada lagi unsur yang dianggap rasis dalam dunia seni.

"Saya sedih harus keluar dari Hellboy tapi jika ini membawa kita untuk semakin dekat dengan hari itu (persamaan dalam seni), semua sebanding. Saya rasa ini akan membuat perubahan," ujar aktor pemeran Daario Naharis dalam Game of Thrones Season 3 ini.

Kondisi Terkini Bruce Willis, Semangat Hidupnya Mulai Meredup

Aksi Ed tersebut menuai pujian dari berbagai kalangan, termasuk warganet hingga aktor dan tim produksi Hellboy.

"Hey internet. Terima kasih untuk suara kalian. Sebuah ketidakadilan sudah dibuka dan diperbaiki. Terima kasih @edskrein untuk melakukan hal yang benar," tulis David Harbour pemeran Hellboy baru.

Pihak studio juga berjanji untuk mencari pengganti yang lebih mewakili karakter sebenarnya. Kontroversi terkait pemilihan aktor untuk memerankan karakter Asia bukan yang pertama. Ghost in the Shell dan Doctor Strange juga pernah mengalaminya, namun dilansir The Hollywood Reporter, baru kali ini, seorang aktor berani mundur dari proyek besar dengan alasan tersebut.

 

A post shared by Ed Skrein (@edskrein) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya