Badut Pembunuh 'It' Berhasil Rajai Box Office Awal September

Badut menyeramkan di film IT
Sumber :
  • nme

VIVA.co.id – Film horor 'It' berhasil meraup sekitar US$117,2 juta atau senilai Rp1,5 triliun dalam minggu pertama penayangannya, dan berhasil merajai puncak di box office.

Fakta atau Fiksi? Kisah Horor Pesugihan Nadia yang Menggemparkan Twitter

Dilansir New York Times, film adaptasi dari novel Stephen King tersebut bahkan telah mencatatkan rekor sebagai film berpendapatan tertinggi box office sepanjang bulan September 2017, menyingkirkan film-film lainnya dengan selisih pendapatan yang amat jauh tertinggal darinya.

Perolehan ini berhasil mementahkan prediksi sejumlah analis pada film garapan New Line tersebut, yang sebelumnya hanya ditaksir akan memperoleh penghasilan sekitar US$70 juta atau senilai Rp910 miliar.

Dokter Forensik Beberkan Kisah Mayat Tanpa Nama Ucapkan Terima Kasih

Apalagi, awalnya, angka US$70 juta itu juga masih dianggap sebagai 'impian semu' karena rekor sebelumnya yang dipegang oleh Hotel Transylvania 2 (2015) pun hanya mampu tembus di angka US$50 juta.

Sebagai sanggar spesialis bagi film-film bertema 'membuat bulu kuduk berdiri', New Line sepertinya telah terbiasa merajai box office dalam pekan pertama penayangannya, seperti yang pernah mereka lakukan juga saat merilis 'Annabelle: Creation'.

Cerita Hantu Jeruk Purut, Pastur Penenteng Kepala

Dalam formula film It kali ini pun, selain berbasiskan dari cerita sebuah novel yang cukup laris, teknik menyelipkan sejumlah pesan yang dilakukan Andy Muschietti sang sutradara pun dianggap mampu mendorong para penonton untuk berbondong-bondong menyaksikan film ber-budget US$35 juta tersebut.

“Pesan film ini adalah harapan, dimana jika kita terus bersama dan bergantung pada kekuatan satu sama lain, kesetiaan dan kebaikan, kita bisa mengalahkan ketakutan kita dan setan-setan di dunia ini,” ujar Dan Lin sang produser It, sebagaimana dilansir dari Ney York Times.

Tingginya pendapatan It benar-benar tak tertandingi film-film lain. Bahkan, film runner up di tangga box office edisi 8-10 September, yakni Home Again, tercatat hanya mampu memperoleh US$9 juta. Karena It ini juga lah akhirnya The Hitman’s Bodyguard yang sudah tiga pekan merajai puncak box office harus rela merosot ke peringkat ketiga, dengan perolehan sekitar US$4,8 juta.

Guna melihat tingginya selisih antara perolehan film It dengan film-film lainnya, berikut adalah daftar 10 besar box office edisi 8-10 September 2017, sebagaimana dilansir box office Mojo:

1. It - US$117,1 juta

2. Home Again - US$9 juta

3. The Hitman’s Bodyguard – US$4,8 juta

4. Annabelle: Creation – US$4 juta

5. Wind River - US$3,2 juta

6. Leap! – US$2,5 juta

7. Spider-Man: Homecoming – US$2 juta

8. Dunkirk – US$1,9 juta

9. Logan Lucky – US$1,8 juta

10. The Emoji Movie – US$1 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya