Gerbang Neraka (2017): Tentang Menjaga Dunia dari Malapetaka

Film Gerbang Neraka
Sumber :
  • Danar Dono /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Film genre horor menjadi komoditas tersendiri di kancah perfilman. Khususnya Indonesia, tayangan bertema tersebut digemari khalayak apalagi menyangkut mitos daerah tertentu.

Rencana Ilmuwan Memadamkan Api di Gerbang Neraka

Salah satu sinema terbaru yang berkutat di ranah itu adalah Gerbang Neraka. Ia dibintangi oleh Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Lukman Sardi dan lainnya.

Diceritakan, Tomo Gunadi (Reza Rahadian) adalah seorang jurnalis majalah bertema misteri. Karakter utama lainnya adalah Arkeolog Arni Kumalasari (Julie Estelle) dan paranorma bernama Guntur Samudra (Dwi Sasono).

Foto Gerbang Neraka di Turki, yang Mendekat akan Mati

Pada plot awal, ketiganya memiliki latar kisah masing-masing. Hingga di pertengahan, mereka dipertemukan karena satu hal yakni ekskavasi Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam film Gerbang Neraka, Gunung Padang merupakan situs bersejarah yang besarnya 10 kali melebihi Candi Borobudur. Pemerintah Indonesia menugaskan para arkeolog untuk menggali situs tersebut yang dianggap dapat merubah sejarah.

Misteri Makhluk Hidup Mati di Gerbang Neraka Turki Terkuak

Perjalanan ketiganya membawa kepada misteri di balik Gunung Padang. Tomo, Arni dan Guntur konon ditakdirkan sebagai sosok yang mampu menyelamatkan dunia di balik malapetaka situs bersejarah ini.

Gerbang Neraka merupakan film bergenre Horor Petualangan yang disutradarai Rizal Mantovani. Filmnya direncanakan rilis pada 20 September 2017 mendatang.

Gerbang Neraka, Turkmenistan.

4 Fakta Menarik Gerbang Neraka

Pemerintah Turkmenistan pada awal tahun ini telah memerintahkan untuk menutup Gerbang Neraka, sebuah kawah gas alam yang terletak di provinsi Darvaza.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2022