Miss International 2016 Bicara Soal Krisis Percaya Diri

Kylie Verzosa, Miss International 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Krisis percaya diri masih menjadi masalah yang dialami oleh banyak remaja bahkan orang dewasa. Tak sedikit dari mereka rela melakukan apa pun untuk dapat masuk dalam kriteria 'masyarakat masa kini'.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Mengenai hal tersebut, Miss International 2016, Kylie Verzosa, memberikan sedikit wejangan untuk mereka yang kerap mengalami masalah psikologis tersebut. Kata dia, menumbuhkan percaya diri pada diri sendiri adalah hal utama yang perlu ditanamkan.

Selain itu, jika ada orang terdekat yang mengalami masalah di atas, ia menyarankan untuk memberikan dukungan dan bersikap baik satu sama lain.

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat Ternyata Sering Dikritik

"Penting sekali buat kita untuk percaya pada diri sendiri. Mengurangi masalah ini termasuk bullying dimulai dari orang sekitar, dukung dia, dan saling bersikap baik satu sama lain," kata perempuan asal Filipina ini di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017.

Tak hanya itu, pada semua pihak ia berpesan untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang buruk. Dia mengatakan, sebaiknya saling sebarkan semangat positif satu sama lain.

Bahagianya Bint Sireethorn Leearamwat jadi Miss International 2019

"Be nice to one another. Kalau tidak punya sesuatu yang baik untuk diutarakan lebih baik diam," ujarnya.

Mulailah untuk berpikir positif terhadap diri sendiri, kata dia. Karena kalau bukan diri sendiri, siapa lagi.

"Berpikir positif. Kita semua cantik. Hanya kamu yang bisa berpikir positif tentang dirimu sendiri, bukan orang lain." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya