Pertama Kali Main Teater, Tara Basro Mengaku Sangat Gugup

Para pemain teater 'Perempuan Perempuan Chairil'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Pementasan teater dengan lakon ‘Perempuan Perempuan Chairil' yang menceritakan kisah asmara Chairil Anwar akan dipertunjukkan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 11-12 November 2017 mendatang. Artis Tara Basro akan memerankan sosok Sumirat.

Beli Nasi di Warteg Pakai Jas, Suami Tara Basro Jadi Sorotan

Dia pun menjelaskan mengenai sosok Sumirat tersebut, sebagai karakter perempuan yang secara intelektual sama matangnya dengan sosok Chairil, yang akan diperankan Reza Rahadian sebagai lawan mainnya.

"Di sini saya berperan sebagai Sumirat. Dia itu adalah salah satu cintanya Chairil, yang bisa dibilang 'cinta menggebu-gebu dan menggelora' bagi Chairil," ujar Tara saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 31 Oktober 2017.

Kasus Gisel Disorot Media Asing Hingga Mainan Seks Miley Cyrus

Tara mengaku, pementasan ini adalah pengalaman pertama baginya untuk berakting di panggung teater. Sehingga, dia mengaku harus berupaya sangat keras demi melakoni peran tersebut dengan sangat baik, agar penampilannya bisa memuaskan bagi para penonton.

"Kebetulan ini pertama kalinya saya manggung untuk teater. Jadi dari awalnya sampai sekarang itu masih gugup banget. Bahkan tiap dengar kata 'Perempuan Perempuan Chairil' tuh saya masih deg-degan gitu," ujar Tara.

Tara Basro Nyanyi di Atas Kasur, Sikap Daniel Adnan Ini Bikin Salfok

Meski demikian, Tara mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Happy Salma selaku produser, atas kesempatannya diajak bermain dalam pementasan kali ini.

Sehingga dia mendapat banyak pelajaran tentang seluk-beluk dunia akting di panggung teater semacam ini, yang dinilainya memang sangat berbeda dibanding berakting untuk produksi film.

"Ini suatu pengalaman yang sangat menarik dan sangat berbeda buat saya. Banyak hal yang harus aku pelajari, dan beda banget sama kalau akting untuk film biasa. Jadi terima kasih sekali teteh (Happy Salma) sudah ngajak aku bermain, sehingga bisa dapat ilmu lagi," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya