Marcella Zalianty Perjuangkan Nasib Aktor Film Tanah Air

Marcella Zalianty
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi '56, menyelenggarakan acara syukuran guna memperingati setahun terakhir misi dan kinerjanya di dunia perfilman Tanah Air.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Ketua Umum Parfi '56, Marcella Zalianty menegaskan, organisasi yang dipimpinnya ini akan berupaya untuk konsisten menjalankan tujuannya, demi mengakomodir kepentingan dan kesejahteraan para aktor dan aktris tanah air sebagai pekerja kreatif.

"Intinya bagaimana kita sebagai aktor juga memiliki peranan yang tidak hanya untuk kepentingan dan kesuksesan diri sendiri, tapi juga memperjuangkan hak-hak para aktor lainnya yang lebih luas lagi," ujar Marcella di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

Marcella menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang sudah dijalankan pihaknya, terkait dengan berbagai bidang di dunia hiburan terutama film.

"Kita banyak mengadakan pelatihan akting bagi kelas reguler, lalu kita juga terus memperjuangkan regulasi-regulasi terkait dunia perfilman, dan berperan aktif dalam hal mengkritisi undang-undang tentang dunia perfilman," ujarnya.

Idap Tumor Otak, Begini Kondisi Putra Marcella Zalianty

Selain itu, kakak dari Olivia Zalianty itu juga mengaku, pihaknya telah turut berpartisipasi dalam gerakan nasional Siberkreasi. Siberkreasi adalah sebuah gerakan nasional untuk menanggulangi ancaman terbesar Indonesia yaitu penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax.

"Sebab masifnya perkembangan era digital tidak diiringi dengan aspek literasi yang memadai. Kalau ini tidak direspon dengan cepat, akan bahaya. Tapi kalau bisa direspons dengan baik, makan akan membawa manfaat. Karena artis ini kan kerap menjadi korban yang paling besar di era digital saat ini, seperti misalnya korban hoax," ujarnya.

Juri IMA Awards 2020

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

Apa yang membuat IMA Awards 2020 terasa berbeda?

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2020