Jodoh Wasiat Bapak: Tulah Tukang Soto Daging Tikus

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Kosim, tukang soto keliling, dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Soto buatannya terkenal dan laris manis. Tetapi, ketenangan keluarga Kosim tidak berlangsung lama. Juki, pemilik warung soto lain, jadi berang dan merasa iri sama Kosim, karena telah menyaingi usahanya.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Ep 305, Azab Akibat Terlantarkan Ibu

Bersama Ratmi istrinya, Juki kemudian merencanakan sebuah fitnah untuk menjatuhkan usaha Kosim. Saat Kosim sibuk melayani pembeli, diam-diam orang suruhan Juki mencemplungkan potongan-potongan bangkai tikus ke dalam panci kuah sotonya. Hancur leburlah usaha Kosim. Pelanggan menghajarnya ramai-ramai. Gerobaknya juga dihancurkan.

Sebenarnya, yang pakai daging tikus sebagai campuran sotonya adalah Juki sendiri. Salah satu pegawainya yang bernama Anto sempat memergoki Juki, ketika sedang mencari tikus. Karena aksinya takut ketahuan, Anto kemudian dibunuh oleh Juki.

Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Bukannya masalah selesai, arwah Anto justru menghantui Juki dan istrinya. Di saat sedang terpuruk, Kosim akhirnya bertemu dengan bocah laki-laki gelandangan yang tidur di emper jalanan dalam keadaan sakit. Karena kasihan, Kosim membawa bocah itu pulang dan merawatnya. Sejak hari itu, si bocah gelandangan akhirnya terus mengikuti Kosim dan membantunya berjualan. Nama bocah gelandangan itu Bobby.

Ternyata, bocah gelandangan yang selama ini ikut sama Kosim adalah anak seorang pengusaha kaya raya yang kebetulan hilang dan tidak tahu jalan pulang. Si bocah gelandangan rupanya tahu balas budi. Bersama kedua orangtuanya, ia kemudian kembali menemui Kosim dan memberinya modal yang lumayan besar hingga akhirnya Kosim bisa membuka sebuah kios soto.

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 Jadi Nominasi di IDSA 2021

Sementara itu, usaha warung soto Juki akhirnya ketahuan belangnya. Salah satu pembeli mendapati tulang tikus di soto yang sedang di makannya. Mereka langsung menggeledah rumah Juki dan mendapati bangkai tikus di ember. Juki dan Ratmi kabur. Keduanya takut digebuki warga. Tapi motor yang dinaiki mereka kecelakaan menabrak mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Juki dan Ratmi tewas di tempat. Ketika penguburan usai, dari dalam tanah kuburan muncul ratusan tikus. Semua pelayat lari ketakutan. Saksikan tayangannya di layar kaca ANTV, malam ini!

Rizky Billar di Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang Tayang Malam Ini

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 memasuki episode 301 pada Kamis, 3 Februari 2022. Episode ini akan tayang di ANTV pukul 21.00.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022