Produser Naura dan Genk Juara 'Sowan' ke Ketua MUI

Naura dan Genk Juara
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Produser film Naura dan Genk Juara, Amalia Prabowo menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin di Bogor, Rabu 29 November 2017. Tujuan kedatangannya adalah menjelaskan latar belakang dibuatnya film ini dan tidak adanya sedikit pun niat untuk mendiskreditkan pihak tertentu.

Tiga Tahun Pacaran, Devano Danendra dan Naura Ayu Akhirnya Putus

Menurut Amalia, film yang dibintangi oleh aktris cilik Adyla Rafa Naura Ayu ini benar-benar bertujuan berbagi kebahagiaan dan pesan-pesan positif kepada anak-anak Indonesia.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak, di tengah sedikitnya film musikal yang ditujukan untuk mereka. Tujuan kami sowan ke Kiai Ma'ruf Amin adalah mengomunikasikan hal tersebut dan meluruskan pandangan yang berkembang di masyarakat,” ujar perempuan berjilbab ini.

Netizen Heboh, Devano Danendra Putus dengan Naura?

Sementara itu, Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin mengungkapkan, pihaknya mendukung film Naura dan Genk Juara bila memang tujuannya memberikan pembelajaran positif bagi anak-anak Indonesia.

MUI, menurut Ma'ruf, juga menghargai mekanisme yang dilakukan Lembaga Sensor Film (LSF) sebelum film ini dirilis, termasuk adanya unsur MUI di dalam proses screening tersebut.

Pengakuan Devano Danendra Ngejar Cinta Naura Selama 2 Tahun

“Kami mengimbau masyarakat untuk Tabayyun, menonton terlebih dahulu, baru berpendapat. Jangan hanya melihat dari social media. Untuk para pekerja seni, saya imbau jangan patah semangat,” ujar Ma'ruf.

Amalia menambahkan, setelah menggelar nonton bareng bersama tokoh-tokoh NU dan puluhan anak yatim di Surabaya pada 25 November lalu, serta puluhan tokoh dan pengurus Muhammadiyah di Jakarta, 23 November, pihaknya perlu menyampaikan tanggapan positif para tokoh dan anak yatim tersebut kepada Ketua Umum MUI. 

Nobar juga sudah digelar di berbagai kota, seperti Balikpapan, Makasar, Lampung, Bandung, Jakarta, dan sejumlah kota lain dengan respons positif dari orangtua dan anak-anak yang menonton.

Film yang dirilis pada 16 November lalu ini juga untuk mengobati kerinduan akan film musikal anak, setelah Petualangan Sherina yang dirilis 17 tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya