Demi Peran Dilan, Iqbaal Ramadan Belajar Menulis

Iqbaal Syuting film Dilan
Sumber :
  • dok.FALCON

VIVA – Bagi penggemar novel Dilan karya Pidi Baiq, pasti tak asing lagi dengan sisi romantis Dilan yang ditunjukkan untuk Milea, gadis yang membuat sosok Dilan jatuh cinta. 

Dilan 1990 dan Dilan 1991 Bikin Heboh Lagi, Ini Caranya Nonton Lagi!

Banyak adegan dalam film yang memperlihatkan tulisan tangan Dilan dalam surat-surat pendek hingga puisi yang ditulis Dilan untuk Milea. Memiliki kekhasan jenis huruf atau font, ternyata menjadi perjuangan tersendiri bagi Iqbaal Ramadan, pemeran Dilan.

Sosok Dilan yang begitu menempel di banyak orang, ditambah lagi cerita yang begitu detail dari Pidi Baiq, sempat membuat pemeran Dilan, Iqbaal Ramadan berusaha keras hanya untuk bisa membuat tulisan proklamasi, salah satu adegan dalam film yang merupakan cara Dilan untuk menembak Milea dan menempelkan materai sebagai persetujuan pacaran.

Main di FIlm Dilan 1991, Andovi da Lopez Tuai Protes

"Nulis proklamasi gue latihan, karena font-nya Dilan. Latihan itu, karena harus tulisan sambung meski kelihatan acak. Sempat empat sampai lima lembar latihan proklamasi," kata Iqbaal di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 16 Januari 2018.  

Lewat film sepanjang 120 menit garapan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini tak hentinya membuat penonton acara Gala Premier yang digelar di CGV Grand Indonesia tertawa, sekaligus baper (bawa perasaan) setiap kali Dilan mengucapkan kalimat-kalimat romantis yang lucu dan tidak biasa.

Dilan Corner dan Hari Dilan Tuai Kritik

Film produksi Falcon pictures dan Max Pictures ini akan segera tayang di bioskop mulai 25 Januari 2018. (asp)

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla

Sapa Fans, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Keliling Naik Bus

Dalam rangka promosi film terbaru 'Milea: Suara Dari Dilan'

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020