Main Film Dilan, Ridwan Kamil Teringat Masa Pacaran

Ridwan Kamil dan dua pemeran utama di film Dilan.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ikut berperan dalam film Dilan 1990, yang dalam waktu dekat ini akan tayang di bioskop. Dalam film garapan Fajar Bustomi ini, Ridwan Kamil menjadi cameo. Ia berperan sebagai guru.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Calon Gubernur Jawa Barat ini mengaku senang bisa terlibat dalam pembuatan film Dilan. Apalagi, beberapa sudut Kota Bandung dipilih sebagai lokasi syuting.

"Pertama sebagai Walikota saya selalu mendukung semua syuting film yang dilaksanakan di Bandung. Kenapa saya dukung? Karena setting film itu akan mempromosikan kotanya sendiri," ujar Ridwan Kamil di Pendopo Walikota Bandung, belum lama ini.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Saat melakukan syuting film yang diambil dari novel ini, pria yang biasa disamapa Kang Emil ini mengaku teringat masa-masa remaja dulu. Di mana telepon umum menjadi alat komunikasi ketika berpacaran.

"Berpacaran pakai telepon umum, HP belum hadir. Teknologi handphone itu baru muncul termasuk sangat mahal di 1993-1994 jadi tahun 1990-an belum ada. Apalagi buat anak SMA. Saya dulu juga begitu apel ke Bu Atalia (istri Ridwan Kamil) pake telepon umum," kenangnya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Bukan hanya itu, remaja dahulu pun kerap melancarkan rayuan gombal dengan bahasa-bahasa yang puitis.

"Makanya ada adegan Milea di kasur membaca surat. Realitasnya saya rasakan dan ternyata yang heboh bukan generasi millennial, tapi orang tuanya yang waktu tahun 1990 pernah merasakan," terangnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020