Raih Award, Shah Rukh Khan Ucapkan 'Selamat Tinggal'

Shah Rukh Khan menerima penghargaan Crystal Award dari Hilde Schwab dalam acara World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, 22 Januari 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA – Aktor Bollywood Shah Rukh Khan kini telah berada dalam barisan Mallika Sarabhai, Shabana Azmi, dan Amitabh Bachchan setelah mendapatkan Crystal Award dalam ajang bergengsi pada World Economic Forum Annual Meeting di Davos pada Senin lalu.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Selain dirinya, ada juga penyanyi Elton John dan aktris Cate Blanchett yang turut dianugerahi penghargaan atas kontribusinya dalam membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Shah Rukh mendapat penghargaan itu atas kepemimpinannya dalam memperjuangkan hak anak-anak dan perempuan di India. Ia telah bekerja dengan wanita yang sempat menjadi korban serangan asam melalui Yayasan LSM-Meer.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Kini, setelah pria yang akrab disapa SRK itu memenangi penghargaan di ajang bergengsi tersebut, saatnya ia mengucapkan perpisahan dengan Davos, sebuah kota di Swiss bagian timur.

SRK pun berpamitan melalui media sosial Twitter miliknya dengan sepenuh hati. "Selamat tinggal Davos. Terima kasih Prof & Mrs Schwab untuk Crystal Award. Kepada semua orang hebat di Davos kalian sangat ramah dan baik hati,'' kata SRK seperti dilansir dari laman Pinkvilla, Kamis 25 Januari 2018.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Setelah memenangi Crystal Award, ia pun memberikan pidatonya yang sangat inspirasional. SRK membicarakan perihal perlu adanya kekuatan kembali, pentingnya pelayanan orang lain dan pemberdayaan perempuan.

"Aktor adalah sosok yang terkenal. Tidak peduli berapa banyak orang yang seolah-olah kita tidak menghiraukan kecantikan fisik, kita cenderung terobsesi olehnya, dengan berbagai cara,” kata dia. 

“Mungkin dirundung oleh obsesi terhadap kecantikan ini, beberapa tahun yang lalu saya menemukan seorang wanita yang telah disiksa oleh cairan asam dan ini mengubah hidup saya, atau paling tidak sedikit perspektifnya," tutur pelantun lagu Zaalima tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya