Berhijab, Fenita Arie Takut Dipuji

Fenita Arie.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sejak memantapkan hati untuk mulai berhijab di tahun 2018, presenter Fenita Jayanti atau akrab disapa Fenita Arie sering mendapat pujian dari warganet yang turut senang melihat Fenita telah menutup auratnya.

Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

Hanya saja banyaknya pujian dari warganet justru membuat istri dari presenter dan aktor Arie Untung merasa takut. Ditemui di Balai Resital Kertanegara, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Fenita mengungkapkan ketakutannya tersebut.

"Yang ditakutkan kan bukan cuma mengubah penampilan saja, tapi ujian untuk istikomah itu yang mungkin akan berat nantinya. Sekarang aku kan ngerasa banyak pujian dan dukungan di media sosial tapi itu justru yang buat aku jadi takut salah tanggap dan selalu baca bismillah sebelum menjawab komentar-komentar orang-orang di social media," ujar Fenita, 29 Januari 2018.

Ratu Rizky Nabila Benci Dengar Suara Adzan hingga Keluar Islam

Pujian dari warganet juga dianggap sebagai ujian oleh ibu tiga anak ini. Dirinya tak ingin menjadi orang yang justru mencari ridho dari manusia karena banyak pujian yang diperoleh atas keputusannya berhijab.

"Karena belum sampai satu bulan, baru dari 1 Januari, jadi belum ada ujian-ujian besarnya dan semoga enggak ada ya. Semoga semua ini bisa dilewati dengan baik. Aku enggak ngerti sih ini ujian atau bukan tapi pujian-pujian masyarakat itu jadi buat aku takut nanti aku justru berhijab karena ridho manusia bukan dari Tuhan,” katanya.

Kids Fanfest Indonesia Hadirkan Cara Baru Liburan Seru untuk Anak-anak

Sementara secara pribadi, Fenita mengaku banyak perubahan yang dirasakannya sejak berhijab. Mulai dari menjaga tingkah laku, sampai hal sederhana seperti masalah pakaian dan rambut.

"Penampilan pasti beda. Dulu sibuk ngurusin baju atau tatanan rambut, sekarang cukup ditutup saja. Yang berubah banget itu dari dalam diri kita seperti ada tameng penjaganya saja,” ucapnya.

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024