Pesona Arumi Bachsin saat Melihat Gerhana Bulan

Arumi Bachsin, Emil Dardak dan Gus Ipul saat menonton gerhana bulan.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Artis Arumi Bachsin ikut menikmati pemandangan gerhana bulan total melalui teropong khusus di halaman Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 31 Januari 2018. Ia hadir mendampingi suaminya, Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Emil dan Arumi tiba di lokasi sekira pukul 19.43 WIB. Lima menit sebelum itu, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, tiba lebih dulu. Ketiganya bertemu tanpa sengaja di titik teropong berdiri. Karena Gus Ipul selesai, Emil lantas mengintip bulan melalui teropong setelah itu Arumi.

Kehadiran Arumi menyita perhatian warga yang sejak petang memadati area Masjid Al Akbar untuk melihat gerhana bulan dan salat gerhana berjemaah. Banyak yang berupaya foto bersama Arumi.

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Fokus warga pun sejenak beralih dari bulan kepada Arumi. "Bulannya bagus," katanya. Setelah itu, Arumi, Emil dan Gus Ipul menuju area dalam masjid dan mengikuti salat gerhana berjemaah bersama ribuan warga lainnya.

Arumi mengaku senang bisa salat gerhana di Masjid Al Akbar dan menyaksikan gerhana bulan. "Menyenangkan sekali, menyejukkan hati sekali. Apalagi mendengar ceramahnya tadi, bahwa salah satu bukti kebesaran Allah ya gerhana bulan itu," ujarnya.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk
SekJen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di acara shalawatan di Surabaya.

Sekjen PBNU Gus Ipul ke PKB: KPU Sudah Umumkan Pemenangnya, Akui Saja dan Beri Ucapan Selamat

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, diminta untuk tidak bermanuver terkait hasil Pemilu 2024. Adalah Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang meminta PKB tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024