Uya 'Warning' Cinta Kuya Buat Pacaran

Keluarga Uya Kuya
Sumber :
  • instagram.com/cintakuya

VIVA – Memiliki anak yang memasuki usia remaja bisa jadi momen menegangkan bagi orang tua. Mulai dari masalah pergaulan hingga asmara. Terlebih bagi orang tua dari anak zaman sekarang, mereka bisa mengakses informasi lebih mudah, dari mana pun.

Celine Evangelista Ngamuk Dengar Nama Stefan William-Natasha Wilona

Sama halnya dengan Uya Kuya dan Astrid yang memiliki dua anak usia remaja, Cinta Kuya yang baru berusia 14 tahun dan Nino yang berusia 12 tahun.

"Saya enggak memperbolehkan mereka pacaran, tapi saya tidak melarang mereka menyukai dan disukai orang. Kita enggak melarang-larang deh, zaman sekarang dilarang-dilarang, takutnya melanggar, sembunyi-sembunyi," kata Uya saat ditemui di Trans tv, Tendean, Jakarta Selatan, 2 Februari 2018.

Senangnya Cinta Kuya Punya Mobil 'Pengantar Tahu'

“Cuma kita enggak pernah bilang yang, 'boleh pacaran ya'. Cuma kita hanya bilang, 'ini temenan saja,” ucap Astrid menambahkan.

Uya sendiri lebih tegas dalam hal pacaran bagi anaknya, diperbolehkan tapi ada batasan jelas yang tidak boleh dilanggar oleh Cinta ataupun Nino.

Uya Kuya Tangisi Momen Sweet Seventeen Cinta Kuya Tanpa Keluarga

"Tapi saya bilang, 'lu enggak boleh cium-cium, lu enggak boleh pegang-pegangan'. Mendingan diomongin, daripada cuma bilang, 'lu enggak boleh pacaran ya', sudah gitu doang. Jadi kita bilang, 'lu boleh suka-sukaan, cinta-cintaan, tapi ada batasan-batasan.' Kan kita ngasih tahu ya. Saya kasih contohnya, kasus-kasus yang pernah terjadi,” jelas Uya.

Bukan melarang, baik Astrid maupun Uya justru bersyukur jika kedua anaknya memiliki ketertarikan pada lawan jenis, dimana saat ini banyak orang tertarik dengan sesama jenis.

"Intinya sih aku selalu bilang sama adik dan kakak, itu sesuatu yang wajar dan alamiah, kalau kamu suka sama seseorang, itu enggak apa-apa. Itu dibikin happy, kapan lagi bisa jatuh cinta, ya enggak," ujar Astrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya