Alasan Tom Cruise Akhirnya Tinggalkan Aliran Scientology

Tom Cruise.
Sumber :
  • REUTERS/Patrick T. Fallon

VIVA – Aktor kawakan Tom Cruise akhirnya memutuskan meninggalkan Scientology setelah hampir kurang lebih 28 tahun menganutnya. Hal ini ia lakukan untuk bisa kembali menemui putrinya, Suri Cruise, yang selama lima tahun terakhir tidak bisa ditemui. 

Kehidupan Suri Cruise yang Jadi Sorotan

Peraturan ketat Gereja Scientology sebelumnya sempat membuat aktor berusia 55 tahun ini berpisah dengan sang putri. Menurut salah seorang sumber, bintang dari film Jack Reacher ini telah menemukan sebuah titik balik yang membuatnya mantap dengan keputusan tersebut.

"Jika dia menginginkan anaknya kembali, dia harus meninggalkan gereja, yang telah menjadi bagian besar dari hidupnya.  Meninggalkan Scientology akan menjadi keputusan terberat yang harus dia buat!"ungkap salah seorang sumber seperti dilansir dari aceshowbiz, Sabtu 3 Februari 2018.

Suri Cruise Bintangi Serial Dawson's Creek Terbaru?

Kebersamaan Tom dan Suri terakhir terabadikan di depan umum pada Agustus 2012, saat membawanya ke Taman Air Laguna Typhoon Lagoon di Lake Buena Vista, Florida. 

Mantan istrinya, Katie Holmes memiliki hak asuh penuh atas Suri setelah aktris tersebut mengajukan cerai pada Juli 2012. Mereka mengakhiri pernikahan selama 5,5 tahun bersama. Setelah bercerai dari Tom, Katie telah kembali ke Gereja Katolik.

Suri Cruise Akan Diadopsi Jamie Foxx?

Pada September 2017, dilaporkan bahwa Katie kini merasa sangat lelah, kecewa, dan frustrasi dengan ketiadaan Tom sebagai seorang ayah. "Tom tidak meluangkan waktu untuk Suri dan dia telah belajar untuk tidak berurusan dengan ayahnya," ungkap sumber itu. 

Sumber itu menambahkan, "Karena Suri kini menjadi seorang gadis muda, dia belajar lebih banyak tentang siapa ayahnya di dunia ini dan tentang gaya hidupnya yang sibuk sebagai aktor terkenal. Tapi itu tidak membuat segalanya lebih mudah bagi seorang gadis muda."

Tom Cruise bergabung dengan Scientology pada 1990 dan telah menjadi advokat vokal untuk agama sejak saat itu. Berdasarkan pengalaman mantan Scientologists, pergi meninggalkan gereja scientology bukan transisi yang mudah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya