Cara Dude Harlino Jauhkan Anak dari Gawai

Dude Harlino bersama keluarga
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Kesibukan mencari nafkah kadang membuat orangtua terlena dan melewatkan kesempatan bersama anak. Sebenarnya kebersamaan dalam sebuah keluarga adalah prioritas utama karena berpengaruh besar terhadap perkembangan fisik dan psikis anak.
 
Aktor papan atas Dude Harlino sangat memahami hal ini. Meski sibuk dengan dunia akting dan bisnisnya, ia selalu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga kecilnya dan bermain bersama dua anaknya, Rendra dan Malik. Meski tidak memiliki waktu untuk anak-anaknya sebanyak sang Istri, Alyssa Soebandono, bagi Dude, anak tetap nomor satu, utama dan menjadi prioritas.
 
“Istri (Alyssa Soebandono) tentu lebih banyak waktunya bersama anak-anak. Dia sosok ibu yang sangat baik untuk anak-anak saya. Dan saya, sepadat apapun jadwal syuting dan bolak-balik ke kampung halaman di Sumatera Barat, Padang, untuk mengembangkan outlet saya,  Lapis Minang Nantigo, tidak membuat saya lupa akan kewajiban mendidik dan mengarahkan anak-anak saya serta membuat bahagia keluarga,” jelas Dude, Senin 5 Februari 2018.
 
Dude mengaku, saat ini anak pertamanya, Rendra, sedang senang-senangnya melakukan aktivitas fisik, seperti bermain sepeda, berenang dan bermain di play ground.
 
Dude memang lebih mengarahkan anaknya agar lebih aktif dalam melakukan aktivitas fisik ketimbang menyenangkan anaknya dengan gawai. Menurut Dude, gawai sedikit banyak bisa menghambat perkembangan anak karena membuat mereka kurang bergerak, kurang aktif, dan kurang bersosialisasi.
 
“Tidak masalah mengenal gadget. Tapi tidak saya utamakan. Justru saya lebih mengarahkan ke permainan yang membuat mereka aktif bergerak, kreatif dan inovatif. Dan yang utama lagi, saya bersama Alyssa sudah mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak-anak  sejak dini. Bahkan sejak masih dalam kandungan,” terang Dude.
 
Ditambahkan Dude, dirinya dan Icha (Sapaan Alyssa), selalu  mengajak si sulung Rendra untuk salat dan mengaji bersama. Sedangkan Malik yang baru berusia 5 bulan diletakkan berdekatan dengan tempat salat sehingga terbiasa dengan suasana Islami di rumah.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

“Jadi, pesan saya sesibuk apapun, kedekatan kepada anak-anak serta bimbingan, arahan sangat penting. Saya dan Alyssa ingin melihat langsung perkebangan anak-anak dari waktu ke waktu,” ungkap Dude. (one)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Namun sebagai istri, Alyssa Soebandono bertanggung jawab mengingatkan sang suami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021