Riwayat Penyakit Yockie Suryo Prayogo

pemakaman Yockie Suryo Prayogo
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Mendengar kabar meninggalnya Yockie Suryo Prayogo, Ian Antono mengaku langsung menuju RSPI, untuk melihat keadaan sahabatnya tersebut.

VIVA Top3: Kylie Jenner Lahiran, Rich Brian dan RIP Yockie

"Saya dengar kabar. Saya sedang di jalan enggak pakai pulang, saya langsung ke rumah sakit," kata Ian.

Ian yang ditemui di TPU Karet Bivak, Senin 5 Februari 2018, mengatakan bahwa Yockie menderita penyakit komplikasi, bahkan sampai pecah pembuluh darah.

Istri Ungkap Penyakit yang Diidap Yockie Sebelum Wafat

"Sakitnya Yockie banyak sih, soalnya ada diabetes, sirosis, stroke, jantung juga. Terakhir itu kan masalahnya karena pecah pembuluh darah," ujar pria 67 tahun tersebut.

Ian menyebutkan bahwa tiga bulan terakhir, Yockie sudah keluar masuk rumah sakit. Ia menceritakan bahwa dirinya sudah lama tidak bisa berkomunikasi dengan Yockie. "Terakhir ngobrol itu udah lama. Karena setiap saya ke rumah sakit dia tidak bisa komunikasi, udah pakai selang, hanya angkat jempol saja dia gitu," ujarnya.

Pelayat Mulai Padati Pemakaman Yockie Suryo Prayogo

Sosok Yockie Suryo Prayogo bagi Ian Antono ternyata sudah seperti keluarga sendiri. "Banyak kenangan saya, karena dulu juga pernah satu grup ya. Dia juga sosok yang memanggil saya dari Malang ke Jakarta dan masuk God Bless. Dulu dia kan juga sempat tergabung di salah satu band di Malang. Ya dia seperti keluarga ya buat saya," ujar Ian.

Ian juga bercerita masih mengingat masa-masa kebersamaan terhadap almarhum, salah satunya saat keduanya terlibat kerja sama membuat aransemen lagu.

"Momen-momen yang selalu saya kenang yang waktu kami sama-sama aransemen lagu dia sering marah tapi idenya selalu brilian," ujar Ian.

Ian juga membocorkan rencana beberapa kerabat yang akan mengadakan konser musik untuk mengenang Yockie Suryo Prayogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya