Komedian Gareng Rakasiwi Meninggal

Komedian Gareng Rakasiwi tutup usia
Sumber :
  • Daru Waskita/Yogjakarta/VIVA.co.id

VIVA – Dunia seniman Yogyakarta berduka. Seniman ternama asal Kota Gudeg tersebut, Gareng Rakasiwi meninggal pada usia 52 tahun.

Sahabat Kehilangan Sosok Gareng Rakasiwi

Pemilik nama asli Drs. Dwiyanto ini mengembuskan nafas terakhir pada hari Jumat 9 Februari 2018 pukul 03.30 WIB di RS Adelia.

Hadi Soesanto salah satu seniman Yogya dan kawan akrab almarhum mengatakan, Gareng meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang diidapnya. "Informasi almarhum meninggal karena sakit komplikasi yang diidapnya," katanya.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Saat ini kata Hasoe panggilan akrab Hadi Soesanto, jenazah sudah di semayamkan di rumah duka di Perum Romansa, Dusun Ngoto, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Modan, Ambarukmo.

"Pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan kebaktian penghiburan. Usai kebaktian jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di kawasan Ambarukmo," ujar seniman serba bisa ini.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Nama seniman Gareng Rakasiwi mulai terkenal semenjak menjadi penyiar di Radio Geronimo Yogyakarta. Gaya candaan yang disukai oleh generasi muda pada tahun 1990 an ini membuat namanya semakin terkenal.

Sejumlah acara baik yang digelar perusahaan swasta hingga Pemda sering menghadirkan Gareng Rakasiwi bersama seniman Yogya yang lainnya.

Almarhum Gareng Rakasiwi juga sering tampil solo dengan stand up komedi dan juga sebagai pengisi tetap program Angkringan yang ditayangkan oleh TVRI Yogyakarta.

"Selamat jalan sahabatku. Kamu sudah sembuh dan kini kau telah hidup damai di sisiNya," ujar Hasoe. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya