Mengenang Advent Bangun

Advent Bangun.
Sumber :
  • Advent Bangun. JurnalSumut

VIVA – Sosok aktor laga Advent Bangun, sudah meninggalkan kita di dunia layar lebar. Pria yang mahir karate itu mengembuskan napas terakhirnya dini hari tadi, Sabtu 10 Februari 2018, pukul 02.35 WIB.

Di Dunia Karate, Advent Bangun Pernah Raih 38 Medali Emas

Advent Bangun adalah sosok yang tegas. Di setiap filmnya, karakter jagoan dan penjahat sudah ditelannya.

Film pertamanya adalah "Rajawali Sakti" pada 1976, kemudian menjadi pemeran utama bersama aktris Enny Beatrice dalam film "Satria Bambu Kuning" 1985, "Anita" 1984, dan "Dendam Jagoan" 1986.

Nasihat Tak Terlupakan Advent Bangun untuk Keluarga

Didikan keras sang ayah, yang seorang jaksa menjadikan Advent Bangun menjadi sosok berwibawa dan disiplin. Sebelum menjadi aktor terkenal di era 80-an, Advent adalah jawara karate.

Tahun 1971, Advent Bangun menjadi juara nasional karate dan selama 12 tahun berturut-turut, terus menjadi juara satu nasional tanpa ada yang mengalahkan sampai dia meninggalkan karier karatenya.

Sejak Sakit, Advent Bangun Tetap Semangat Layani Jemaat

Setahun kemudian, ia tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia hampir di seluruh Asia, Amerika, dan Eropa. Dunia karate pula yang mengantarnya menjadi artis film laga. Tak kurang dari 60 judul film pernah ia perankan.

Puluhan film sudah dibintanginya. Tak hanya film, dunia sinetron juga dilakoninya di era 90-an. Sebut saja sinetron di 1992, dia membintangi Mahkota Mayangkara. Lalu, lanjut sinetron kolosal Mahkota Majapahit, Kaca Benggala, dan Singgasana Brama Kumbara.

Pemakaman Advent Bangun

Suasana Duka Iringi Pemakaman Advent Bangun

Advent Bangun meninggal karena sakit gagal jantung.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2018