Cerita di Balik Menghilangnya Putri Ustaz Derry Sulaiman

Putri Ustaz Derry Sulaiman mengenakan baju merah (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Putri Ustaz Derry Sulaiman, Alyssa Spichack menjadi sorotan karena kabur dari rumahnya, selama satu bulan lebih. Ia pergi dari rumah usai dimarahi orangtuanya. Kini, Alyssa sudah kembali ke rumah orangtuanya. Ia pun membeberkan alasannya pergi meninggalkan rumah. 

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

"Kemarin kabur dari rumah soalnya dikekang kan (sama orangtua), enggak boleh bebas, enggak boleh melakukan apa yang aku mau, aku mau mandiri juga," ujar Alyssa yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta, Rabu 14 Februari 2018.

Ia mengaku merasa dikekang sejak lama oleh ibu dan ayahnya tersebut. Alyssa sendiri adalah anak sambung Derry. Sebelumnya, Alyssa tinggal di kediaman ayah kandungnya. 

Ustaz Derry Sulaiman Geram atas Prilaku Kekasih Tamara Tyasmara

"Karena kan waktu itu hidupnya sama ayah kandung, bebas kan. Semenjak papa meninggal, habis itu kan sama mama, harus ikuti (ajaran) agama juga," kata Alyssa.

Gadis yang saat ini berusia 19 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia harus dihadapkan dengan aturan-aturan yang dibuat oleh Derry selaku ayah tirinya.

Top Trending: Derry Sulaiman Siap Tampung Imigran Rohingya, Ramalan 2024 Bakal Terjadi Perang

"Enggak banyak peraturan sih, cuma kayak enggak boleh keluar, harus ditemani mama (buat keluar rumah) atau ditemani om. Tapi Alyssa merasa ada waktu buat sendiri, kayak misalnya pergi, itu pun enggak macam-macam. Mungkin pada saat itu juga abi belum percaya sama Alyssa," ujarnya. 

Alyssa menceritakan bahwa ia pergi dari rumah sejak 21 Januari 2018. Ia sempat pergi ke masjid terlebih dahulu sampai akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Bali. 

"Awalnya kaburnya Alyssa ke masjid. Itu tanggal 21 Januari pergi ke masjid, setelah itu ke rumah teman setelah itu ke Bali. 1 bulan di Bali. Baru 2 hari (pulang) di sini," ungkapnya.

Selama berada di Bali, Alyssa mengaku bebas dari kekangan yang dirasakannya selama ini. Ia memilih pulau Bali untuk disinggahi karena ia sangat merindukan ayah kandungnya yang telah tiada. 

Sempat menghubungi sang mama di awal kepergiannya, namun akhirnya Alyssa memutuskan untuk tidak lagi menghubungi siapapun perihal keberadaannya selama di Bali.

"Kalau Alyssa kontak (mama) kan pasti disuruh pulang. Alyssa mau di sini, enggak mau pulang dahulu masih pengen sendiri, pengen nikmati hidup di Bali. Setelah pergi, 3 harinya langsung ngabarin, terus satu minggu setelah itu ngabarin (lagi), habis itu hilang kontak. Karena alyssa buka kerudung," kata dia

Ia berharap ayah sambungnya dapat lebih mempercayakan dirinya untuk pergi ke luar rumah sendiri.

"Cuma minta abi percaya. Tapi sekarang abi sudah mulai kasih Alyssa kebebasan tapi enggak terlalu bebas,' ungkapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya