Annisa Bahar Bakal Hapus Nama Juwita dari Kartu Keluarga

Annisa Bahar dan keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Menyusul perseteruan dengan sang anak, Juwita Bahar, pedangdut Annisa Bahar akhirnya resmi mencabut nama Bahar dari nama belakang putri pertamanya itu. Hal ini merupakan hasil musyawarah dengan keluarga besar, terkait dengan sikap Juwita beberapa waktu belakangan.

5 Penyanyi Dangdut yang Sempat Dicekal Karena Goyangannya Terlalu Berani

"Memang awal mula pembentukan keluarga Bahar, saya yang mengusulkan. Waktu 2010, Juwita masuk di keluarga kami setelah dia tinggal dengan saya, waktu dengan bapaknya pakai Juwita Tofhany," kata Eko Bakar yang merupakan anak tertua dari keluarga Bahar di kediamannya, kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 17 Februari 2018.

Eko mengungkapkan bahwa baik keluarga besar maupun Annisa berat untuk mencabut nama Bakar di belakang nama Juwita. Namun, kini mereka sepakat untuk mencabutnya.

Innalilillahi, Memo Sanjaya Mantan Suami Anisa Bahar meninggal dunia

"Sekarang setelah Juwita dibuang sama Annisa, saya putuskan Juwita tidak boleh gunakan nama Bahar. Karena dia sudah tidak diakui lagi sebagai keluarga besar," kata Eko.

Terungkap, Vicky Prasetyo Ternyata Pernah Nikahi Sepupu Juwita Bahar

Di tempat yang sama, Annisa juga menjelaskan pernyataan Eko yang menyebut bahwa dirinya telah mencoret Juwita dari daftar anaknya. Annisa mengaku sudah tak sanggup lagi menerima perbuatan sang anak.

"Sampai saat ini enggak ada kata maaf dia ke saya. Enggak ada komunikasi ke saya. Mungkin dia sudah tidak anggap saya sebagai ibunya. Mungkin dia juga sudah buang saya sebagai ibu yang melahirkan. Saya dengan berat hati, harus mengamini apa yg menjadi keputusan keluarga," tutur wanita berusia 41 tahun itu.

Baca juga:

Annisa Bahar Basuh Muka Pakai Air Cucian Kaki Ibu, Kenapa?

Dia mengungkapkan bahwa sebagai ibu, dan juga bagian dari keluarga besar Bahar memang harus bisa mengambil keputusan ini. Dengan keputusan tersebut, Juwita tidak lagi menjadi tanggung jawabnya.

"Saya juga akan mencopot dia dari kartu keluarga saya. Saya harap masyarakat mengerti akan hal ini. Bagaimanapun Juwita tidak lagi jadi urusan saya," kata Annisa.

Sementara itu, Joel Bahar, kakak keduanya juga menjelaskan bahwa dengan dicabutnya nama Bahar di belakang nama Juwita, keluarga besar Bahar tidak ada sangkut pautnya lagi dengan apa yang dilakukan Juwita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya