Reza Rahadian Ingin Jadi Chairil Anwar

Reza Rahadian
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Reza Rahadian tampaknya belum berpuas diri dalam berkarir sebagai aktor. Kurang lebih 12 tahun lamanya di dunia akting, kini pemeran utama film Benyamin Biang Kerok itu mengungkapkan keingininannya yang belum tercapai menjelang hari ulang tahun pada 5 Maret mendatang.

Hari Kenegaraan Ukraina pada Masa Perang, Puisi Chairil Anwar Dikutip

Berperan dalam film yang murni bernuansa musikal menjadi sebuah harapan sekaligus kado yang ia inginkan pada hari ulang tahunnya nanti. Tidak hanya itu, pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini juga ingin berperan sebagai Chairil Anwar.

"Harapan di tahun ini di ulang tahun, saya pingin meranin film sebagai Chairil Anwar atau bisa dilibatkan dalam film musikal, murni film musikal itu dua hal," ucapnya saat ditemui di kawasan Semanggi Jakarta Selatan pada 19 Februari 2018.

Sketsa Tokoh RI Dikoleksi Dubes Ukraina: Hoegeng hingga Chairil Anwar

Meski memiliki keinginan dapat bermain film bernuansa musikal, namun diakui Reza bahwa dirinya tidak mempunyai sosok panutan atau yang ia kagumi. Bukan tanpa alasan, hal tersebut lantaran Reza memiliki prinsip untuk tetap menjadi diri sendiri bahkan menciptakan pendekatan melalui dirinya.

"Kalau saya pingin main musikal, saya enggak mau kayak saya si A dan B. Soalnya saya mau bermain dengan pendekatan saya yang saya ciptain sendiri," ujarnya.

Prilly Putus dengan Kekasih, Nama Aliando dan Reza Rahadian Disebut

Impian yang belum tersampaikan untuk dapat memainkan musikal murni seperti itu, setidaknya dapat sedikit tersalurkan melalui film Benyamin Biang Kerok, yaitu ketika aktor sekaligus model tersebut menampilkan 8 lagu yang dimainkannya.

Kendati demikian, Reza yang belum pernah memperlihatkan suaranya ketika bernyanyi mengaku tidak membutuhkan latihan vokal.

"Dalam film ini, saya kulik sendiri dapat PR terbesar menyanyikan lagu dengan karakter Pengki, walaupun pusing banget tapi akhirnya saya belajar lewat mendengar. Jadi saya memanfaatkan indera pendengar sebaik mungkin, saya nonton film Alm. (Benyamin Sueb) terus habis itu masukin dalam kantong. Kalau lagi santai, saya dengerin suaranya, lagunya, dan itu memberikan manfaat yang gede banget buat karakter yang pas," jelas Reza sembari membenahi kausnya. (ren)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya