Lawan Kekerasan Seksual, Emma Watson Donasikan US$1,4 Juta

Emma Watson
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Pemeran Hermione dalam film Harry Potter, Emma Watson, telah bergabung dengan gerakan kampanye Justice and Equality Fund yang bertujuan untuk melawan pelecehan dan kekerasan seksual dalam dunia hiburan.

Viral di Medsos, 5 Pesohor Top Dunia Idap Penyakit ADHD

Dilansir dari Aceshowbiz, Emma bahkan telah mendonasikan dana sebesar US$1,4 juta atau senilai Rp19 miliar dan telah menandatangani sebuah surat terbuka yang diterbitkan di Observer mengenai desakan untuk mengakhiri pelecehan seksual dalam industri hiburan.

"Gerakan ini lebih besar dari sekadar perubahan di industri kita saja. Pada saat yang sangat dekat, kami tinggal di dunia di mana pelecehan seksual adalah lelucon yang tidak nyaman; bagian canggung yang tidak dapat dihindari untuk menjadi seorang gadis atau wanita," tulis Emma sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz.

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Emma Watson Beberkan Alasannya Vakum Akting

Dalam surat terbuka itu, disebutkan juga bahwa dana tersebut akan mendukung organisasi dan proyek di tiga tema. Tema pertama adalah mengenai "Saran, dukungan dan penandatanganan posting", yang akan bekerja untuk memastikan orang-orang agar mengetahui hak mereka dan dapat mengakses dukungan untuk masalah lokal dan nasional.

Sementara tema kedua adalah mengenai "Legalitas dan Kebijakan Kerja", dan tema ketiga adalah mengenai "Advokasi dan Pencegahan".

AI Reveals How Harry Potter Looks in the Movie and Novel Version

Tak lama setelah surat terbuka itu dipublikasikan secara online, Emma pun memposting hal tersebut di laman pribadi Twitternya, @EmmaWatson, bersama dengan sebuah video pendek.

"Gairah besar saya dalam semua hal ini adalah memastikan bahwa ini adalah gerakan global. Ini tentang wanita yang berdiri bahu membahu di seluruh tempat karena kami tahu ini terjadi di mana-mana," ujar Emma dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya