5 Eks Artis Cilik Sukses Ubah Image, Sekarang Beda Banget

Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1990.
Sumber :
  • Falcon Pictures

VIVA – Sebagai figur publik, tentu sulit untuk mengubah citra diri yang sudah melekat di mata masyarakat. Namun lima artis muda berikut ini sukses melepas image sebagai artis cilik yang telah membesarkan nama mereka.

Anaknya dengan Jessica Mila Disebut Mirip Otto Hasibuan, Begini Tanggapan Yakup Hasibuan

1. Iqbaal Ramadhan

Nama Iqbaal Ramadhan saat ini tengah ramai dielu-elukan masyarakat. Aktingnya sebagai Dilan dalam film Dilan 1990 banyak mendapatkan pujian dari 5,7 juta lebih masyarakat yang sudah menonton film tersebut. 

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Jessica Mila Usai Melahirkan Anak Pertama

Awalnya, kemampuan Iqbaal memerankan sosok Dilan yang nakal dan jago gombal diragukan oleh banyak pihak. Maklum saja, Iqbaal Ramadhan lebih dikenal luas sebagai salah satu personel band remaja sejak tahun 2011 hingga 2017, Coboy Junior. 

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

Sebelum tergabung dalam Coboy Junior bersama Bastian, Aldi, dan Rizky, Iqbaal sudah terlebih dahulu memulai akting perdananya pada tahun 2011 dalam film 5 Elang. Saat itu Iqbaal masih berusia 12 tahun. Kini Iqbaal telah menjelma menjadi remaja yang penuh karisma.

2. Debo Idola Cilik 2

Yang satu ini mengawali kariernya di tahun 2008 lewat ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ke-2. Saat itu Debo yang masih berusia 10 tahun berhasil keluar sebagai juara. Namun karena fokus bersekolah, karier bermusiknya sempat terhenti.

Remaja yang memiliki nama asli Andryos Aryanto ini kini lebih dikenal sebagai aktor. Debutnya dimulai pada tahun 2010 lewat film musikal Geby dan Lagunya serta sinetron Silat Kids. Total sudah ada 9 film yang dibintanginya.

Debo juga turut bermain dalam film Dilan 1990 sebagai Nandan. Kesuksesan film yang diadaptasi dari novel karangan Pidi Baiq tersebut semakin membuat sosok Debo dikenal masyarakat.

3. Jessica Mila

Tidak banyak yang menyadari bahwa Jessica Mila mengawali kariernya saat usia yang sangat muda. Di umur 10 tahun, Mila berperan dalam sinetron Cinta SMU (2002). Kini totalnya sudah lebih dari 20 sinetron dan 9 film layar lebar yang pernah dibintangi oleh perempuan kelahiran Aceh, 3 Agustus 1993 ini.

Namanya semakin melambung ketika membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Tidak hanya berakting, kekasih Mischa Chandrawinata ini juga pernah mengeluarkan dua single bersama Pasto dan Kevin Julio dengan lagu Teman atau Kekasih (2015).

4. Fachri Muhammad

Yang satu ini kerap dipanggil Entong karena sinetron Si Entong yang dibintanginya saat berusia 9 tahun. Namun kini, remaja kelahiran Jakarta 18 Juli 1996 tersebut telah tumbuh menjadi sosok laki-laki yang tampan.

Sosok lucu si Entong yang diperankannya selama empat tahun pun perlahan menghilang. Gaya fotonya yang diunggah di Instagram banyak membuat kaum hawa terpesona. Totalnya sudah ada lebih dari 10 sinetron yang dibintanginya hingga saat ini.

5. Yuki Kato

Dara keturunan Jepang ini mengawali karier berakting sejak berusia 9 tahun. Parasnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri di layar kaca.

Sederet sinetron seperti Inikah Rasanya, Monyet Cantik, Heart Series, dan Arti Sahabat membuat sosok Yuki semakin dikenal luas oleh publik sebagai aktris remaja. Selain akting, dara kelahiran Malang 2 April 1995 ini juga sempat mencoba dunia tarik suara dengan berduet membawakan lagi My Heart bersama lawan mainnya, Irshadi Bagas.

Aura kecantikan Yuki Kato semakin terlihat di usianya yang kini 23 tahun. Tidak lagi tampil sebagai artis remaja, Yuki selalu terlihat anggun dan dewasa dalam setiap penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya