Masuk Nominasi Oscar 2018, 9 Film Ini Laris Manis

Film Dunkirk.
Sumber :
  • YouTube/WarnerBros

VIVA – The Academy Awards atau Piala Oscars merupakan ajang penghargaan paling bergengsi bagi industri perfilman Amerika Serikat. The Academy Awards ke- 90 akan digelar pada Minggu 4 Maret 2018 di Dolby Theater, Los Angles pukul 17.00 waktu setempat.

Film Terbaik Oscar 2018 Akhirnya Tayang di Indonesia

Sebelumnya, pada 23 Januari 2018 pihak Academy Awards telah mengumumkan daftar nama-nama yang masuk ke dalam nominasi. Dilansir dari laman Reuters, Rabu 28 Febuari 2018, pengumuman tersebut berhasil meningkatkan keuntungan beberapa film yang menjadi nominasi Best Pictures.

Film The Post garapan sutradara veteran Stephen Spielberg mendapatkan peningkatan yang paling signifikan sebulan setelah pengumuman nominasi. Film drama yang berkisah tentang kebebasan pers tersebut meraup keuntungan US$91 juta atau naik 63 persen dari total sebelumnya.

Luca Guadagnino Bocorkan Sekuel Call Me By Your Name

Sementara keuntungan film The Shape of The Water arahan sutradara Guillermo del Toro meningkat sebanyak US$72 juta. Kenaikan tersebut bukannya tidak disengaja. Para pemilik studio film memang sengaja mengiklankan bahwa filmnya menjadi calon pemenang Best Pictures di Piala Oscars.

The Shape of Water

Wanita Berhijab di Panggung Oscar 2018 Jadi Sorotan

“Di antara banyaknya film yang bisa ditonton, penonton akan secara otomatis tertarik pada film dengan profil yang bagus. Kami merencanakan dari jauh agar Darkest Hour tetap ada di bioskop pada Januari dan Februari. Berharap film tersebut masuk dalam nominasi dan benar adanya,” terang Duncan Clark, President Distributor Universal Pictures International.

Darkest Hour berhasil meningkatkan penjualan sebanyak US$58 juta sejak pengumuman nominasi. Berikut ini sembilan film yang masuk dalam kategori Best Pictures di Piala Oscar 2018:

Nominasi Best Pictures:

Call Me by Your Name
Dunkirk
The Florida Project
Get Out
Lady Bird
The Post
The Shape of Water
Three Billboards Outside Ebbing, Missouri
Phantom Thread

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya