Artis Senior K-Pop Terjerat Kasus Penggelapan Uang

Kang Sung Hoon
Sumber :
  • instagram.com/kang.s.h.0222

VIVA – Kabar kurang sedap datang dari industri musik Korea Selatan. Salah satu anggota boyband generasi pertama, yaitu Kang Sung Hoon Sechskies terlibat dalam kasus penggelapan uang. 

Artis Ini Ingin Dikontrak 20 Tahun oleh YG Entertainment

Dilansir dari laman Allkpop, Kang Sung Hoon Sechskies dilaporkan ke polisi karena kasus penggelapan uang sekitar 142.2 juta won atau setara dengan Rp1,8 miliar. 

Kasus ini berawal dari Kang Sung Hoon yang kabarnya mendapatkan pinjaman dari Mr. K, yaitu rekannya yang berada di Jepang pada bulan November 2010 silam dengan alasan untuk membayar konser Jepang yang telah dibatalkan. Mr. K pun membiarkan Kang Sung Hoon meminjam dan mengirim uang itu ke idola senior ini dan 'N' yang tinggal bersama pada saat itu. 

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Namun, setelah kejadian tersebut, Kang Sung Hoon mulai menghindari panggilan Mr. K dan tidak membayarnya kembali. 

Ketika Mr. K bertemu dengan Kang Sung Hoon, Kang Sung Hoon pun berdalih, "Anda memberikan uang itu kepada 'N', maka mintalah dia mengembalikannya. Mengapa saya harus membayar Anda kembali saat Anda tidak memasukkan uang ke saya?”

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Kang Sung Hoon dituntut atas tuduhan penggelapan. Dia juga pernah dituntut pada September 2013 setelah meminjam 1 miliar Won dari 3 orang mulai tahun 2009-2010 dan tidak mengembalikannya. Pada kasus itu, ia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman percobaan. Lalu ia digugat sekali lagi pada tahun 2015, namun ternyata tidak bersalah dalam kasus tersebut. 

Sampai saat ini agensi yang menaungi Kang Sung Hoon Sechskies, yakni YG Entertainment belum angkat bicara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya