Di Balik Viralnya Riasan Wajah Putri Marino Saat Menikah

Putri Marino dan Chicco Jerikho
Sumber :
  • instagram.com/chicco.jerikho

VIVA – Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino masih hangat menjadi buah bibir. Tak hanya soal nuansa romantis saat acara berlangsung pada Sabtu, 3 Maret 2018 di Bali, namun riasan wajah Uti, begitu sapaannya yang menjadi viral di media sosial. Kenapa?

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Warganet banyak yang beranggapan bahwa riasan wajah Uti sangat sederhana, tanpa softlens, bulu mata, alis cetar atau bahkan shading. Namun ternyata, berkat jari-jemari sang make up artist (MUA) kenamaan Tanah Air, Ifan Rifaldy, wajah Uti disulap cantik namun tak berlebihan layaknya heavy make up.

Pria yang sudah hampir delapan tahun bergelut di dunia kecantikan ini tak menyangka riasan wajah Uti akan menjadi buah bibir. Effortless beauty, sentuhan make up ala Ifan ini banyak digemari selebriti Hollywood. 

Agnez Mo dan Sederet Artis Berduka, MUA Ternama Adi Adrian Meninggal Dunia
MUA Ifan Rivaldi Bongkar Artis Star Syndrome Hingga Tak Bayar Jasanya 2 Kali

"Jadi viral ya memang tidak terduga karena kemarin kita santai banget, ketawa-ketawa. Itu semua kayak alam semesta saja yang omongin. Konsep make up Uti ini sudah kita bahas sejak tiga bulan lalu," ujar Ifan saat dihubungi VIVA Selasa, 6 Maret 2018. 

Contohnya saja Celine Dion yang bangga dengan wajah bulenya namun tetap dihiasi riasan yang tipis. Gaya western vibe make up sebenarnya sudah cukup banyak disenangi kaum hawa Indonesia. 

"Saya terus menjaga kontinuitas itu dan break kultur di Indonesia, bahwa harus bangga sama wajah Indonesia. Effortless beauty itu enggak berusaha cantik tapi tetap cantik," katanya yang sering mendandani Sheryl Sheinafia itu. 

Jangan salah sangka, effortless beauty juga membutuhkan konsentrasi yang tepat dan waktu yang lama. Ifan butuh waktu satu setengah jam mendandani istri Chicco Jerikho itu. Serba alami, Ifan tak menggunakan beautyblender dan sponge untuk membuat Uti cantik saat hari bahagianya sebagai teknis riasan. 

"Kalau untuk alis, kita mengikuti bulu-bulu alis itu, mana yang bolong kita isi. Tetap pakai shading dan foundation. Hanya saja lebih natural," kata pria yang menempuh pendidikan di Melbourne itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya