Tak Ingin Dipanggil 'Tante' Warganet Hujat Sophia Latjuba

Sophia Latjuba
Sumber :
  • Instagram Sophia Latjuba

VIVA – Lewat unggahan Instagram Story, Sophia Latjuba mengumumkan tidak ingin dipanggil dengan  ‘Mami’, ‘Bunda’ ataupun ‘Tante’. Menurutnya panggilan tersebut hanya untuk anak-anaknya bukan untuk orang lain apalagi yang baru dikenal.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

“My children should be the only ones calling me Mommy. And don’t start with Bunda please. Kecuali saya adalah kakak dari Ibu atau Ayahmu, juga jangan panggil saya Tante,” tulis artis keturunan Jerman tersebut di insta storynya pada Senin 5 Maret 2018.

Menurut pendapatnya, imbuhan kata tersebut tidak diperlukan. Untuk menunjukkan sopan santun terhadap orang yang lebih tua cukup melalui perilaku dan tata krama yang sopan. “In my (humble) opinion utk saya tambahan bunda, tante, mbak, kakak, dll nggak diperlukan. Menghargai dan respect itu datang dari manners dan perilaku kita, bukan dari imbuhan nama,” tuturnya.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Sophia Latjuba

Sophia juga menyarankan agar sebaiknya menanyakan kepada orang yang bersangkutan ingin dipanggil apa. “If i meet someone for the first time, I usually ask the person how they prefer to be called,” sambung wanita berusia 43 tahun tersebut.

8 Artis Ini Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Kini Hidup Penuh Kemewahan

Tapi untuknya pribadi, Sophia lebih suka dipanggil dengan nama depannya. “Feel free to call me Sophia (cause that’s my name) or Mrs. Latjuba in formal settings,” kata mantan kekasih Ariel NOAH. 

Pernyataan Sophia menimbulkan komentar beragam dari warganet. Seperti di akun gosip @makrumpita, ada yang menilai itu adalah hak Sophia, namun ada juga yang menilai karena Indonesia masih menghormati orang yang lebih tua. 

“apalagi di Jawa.. Bahasa aja dibedain mana sesama teman mana yg harus dpke utk orang tua.. Klo dia tinggal di luar trus protes kaya gini sih logis.. Laaaahh inii tingg dimanakah diaa??,” komentar warganet.

“Gimana nanti kalo anak kecil *keponakan panggilnya? Aunty? Sama aja tante kali,” ujar warganet. “ Yaampun segala panggilan aja di ributin. Org umurnya sgtu ya wjarlah. Lgian tinggal di Indonesia ini, ky ngga ngrti budaya nya aja. Lgian panggilan doank,” tulis yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya