Seleb Hari Ini: Hamish Daud, Si Petualang yang Sukses Akting

Hamish Daud.
Sumber :
  • instagram.com/hamishdw

VIVA – Pria bernama asli Hamish Daud Wyllie ini lahir di Gosford, Australia, pada 8 Maret 38 tahun silam. Dari berbagai sumber, dia merupakan seorang arsitek, presenter, sekaligus aktor berkebangsaan Australia.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Di Indonesia, Hamish memulai perjalanan kariernya dengan menjadi pembawa acara televisi My Trip My Adventure, bersama pebasket Denny Sumargo, artis Vicky Nitinegoro, dan Nadine Chandrawinata sejak 2013.

Kemudian, pada tahun yang sama, Hamish pun terjun ke dunia film dengan membintangi film pertamanya, Rectoverso, yang merupakan adaptasi dari novel laris karangan Dewi 'Dee' Lestari.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Di film ini, Hamish harus beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris kawakan lain, seperti Acha Septriasa, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, Yama Carlos, dan lain sebagainya.

Dinilai sukses berakting Rectoverso, Hamish pun kembali bermain dalam film Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh, pada tahun 2014. Film arahan sutradara Rizal Mantovani itu merupakan adaptasi kedua dari novel milik Dewi Lestari.

Terpopuler: Pinkan Mambo Nikah Sama Arya Khan, Manajer Hamish Daud Buka Suara Soal Gaji Karyawan

Dalam film garapan Soraya Intercine Films ini, Hamish berperan sebagai seorang gay bersama Arifin Putra, di mana dia juga beradu akting dengan aktor lainnya seperti Herjunot Ali, Raline Shah, dan Paula Verhoeven.

Seakan tak cukup dengan dua film sebelumnya, pada 2015 Hamish pun membintangi film laga pertamanya bertajuk Gangster, garapan studio Starvision Plus. Dalam film arahan sutradara Fajar Nugros ini, Hamish beradu akting dengan bintang laga hebat sekelas Yayan Ruhian, dan aktor lainnya seperti Kelly Tandiono, Ganindra Bimo, Dwi Sasono, dan lain sebagainya.

Selain itu, Hamish juga membintangi sebuah drama comedy romance berjudul Love You.. Love You Not.., produksi MVP Pictures. 

Dalam remake film dari Thailand yang berjudul I Fine..Thank You..Love You yang sempat tayang pada 2014 lalu itu, Hamish harus beradu peran dengan aktris cantik Chelsea Islan.

Seakan tak puas bermain dalam sejumlah film tersebut, pada 2017 lalu Hamish pun kembali mengasah bakat aktingnya dalam film Nekad Traveler, bersama penyanyi Maudy Ayunda dan komika Babe Cabita, serta para pemain lainnya.

Raisa dan Hamish Daud

Dan masih di tahun 2017 itu lah seorang Hamish Daud akhirnya berhasil membuat jutaan pria Indonesia patah hati, dengan menikahi penyanyi Raisa Andriana pada 3 September 2017. Bahkan, karena kabar bahagia itulah sempat muncul sebuah hashtag yang ramai di media sosial, yang bertajuk 'Hari Patah Hati Nasional' karangan para netizen yang seakan tak rela Raisa menikah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya