Tyas Mirasih Dituding Eksploitasi Anak

Tyas Mirasih.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Tyas Mirasih dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena diduga telah 'menculik' seorang anak bernama Amandine Cattleya Billy, putri dari almarhumah kakak sepupunya. Laporan ini dilakukan oleh Maryke Harris Pohu, nenek Amandine.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

Sering mengajak Amandine mempromosikan produk-produk endorsement di akun Instagram, Tyas Mirasih disebut-sebut telah melakukan eksploitasi anak yang masih berusia 5 tahun.

"Iya, eksploitasi anak, di-endorse si Amandine dengan alasan anak yatim piatu. Nih dia yang bikin, ini baju yang di-endorse. Ini kan anak di bawah umur," ucap Maryke sembari menunjukkan akun Instagram atas nama Amandine @amandinecattleya yang dibuat Tyas, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat, 9 Maret 2018. 

Tyas Mirasih Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Merasa geram, Maryke pun sempat mengomentari salah satu foto di akun Instagram tersebut. Dia menyuruh orang-orang berhenti melakukan endrosement dan mengatakan jika tidak seharusnya Amandine diperlakukan seperti ini. 

"Ini ada baju-baju yang di-endorse dan saya marah di komentarnya yang endorse langsung. (Saya) minta maaf, karena enggak tahu dimanfaatkan cucu saya," tutur Maryke.

Wow, Tyas Mirasih Pernah Jadi Fantasi Liar Billy Syahputra

Komentar KPAI

Rita Pranawati sebagai wakil ketua KPAI belum bisa memberi keterangan, karena Tyas telah mangkir dari panggilan KPAI yang dijadwalkan hari ini.

"Tentu kita akan melihat apa yang dilaporkan oleh pelapor kepada KPAI. Kita klarifikasi benar atau tidak, tujuannya seperti apa nantilah agak panjang (proses pendalamannya)," kata Rita yang ditemui terpisah di kantor KPAI, Jakarta Pusat.

Masih ingin mendalami kasus yang melibatkan aktris cantik tersebut, Rita hanya berharap permasalahan ini dapat segera mendapatkan solusi terbaik bagi keluarga Amandine maupun Tyas Mirasih.

"Prinsipnya apa yang dilaporkan pelapor akan kita pelajari dan cari solusinya. Termasuk sebenarnya apa yang diharapkan dan masa depan untuk anak itu," tutur Rita.

Kedua orangtua Amandine, sudah meninggal beberapa tahun lalu. Ayahnya, Billy Arifin Pohu, meninggal di tahun 2012 dan disusul dengan istri Billy, Sisilia Supriyadi, pada 2017 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya