Foto di Bahu Jalan Tol, Syahrini Akui Tak Tahu Ada Larangan

Syahrini.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Foto yang diunggah Syahrini 5 Maret 2018 lalu menuai banyak kontroversi dan hingga kini ramai diperdebatkan. Dalam foto yang diunggahnya tersebut Syahrini berpose di bahu jalan tol. Wanita kelahiran Bogor ini terlihat cantik seperti biasa dengan pakaian kasual serbahitam.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Syahrini diduga telah melanggar Undang Undang nomor 38 Tahun 2004 tentang jalan. Dalam akun YouTube miliknya, Syahrini pun berusaha memberi klarifikasi atas kejadian yang sebenarnya terjadi hari itu. 

"Jadi tanggal 5 Maret itu aku ada nyanyi di salah satu hotel di Surabaya, seperti biasa aktivitas aku. Begitu perjalanan, konvoi dengan manajemen, biasa beberapa mobil, dari jauh aku lihat dari jembatan bagus banget buat spot foto. Aku bilang ke sekretaris aku, 'Ta, Ta, Ta, bilangin ke bapak yang ngawal kita di depan, mau berhenti bentar 3-5 menit untuk foto," kata Syahrini dalam video yang diunggahnya, Sabtu, 10 Maret 2018.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Syahrini mengatakan hanya mengambil beberapa foto dan hanya berhenti dalam waktu kurang dari lima menit. Tak terjadi kemacetan sama sekali saat dirinya berhenti di bahu jalan, karena saat itu kondisi jalan tol dari Juanda menuju Surabaya sangat lengang. 

"Dan saat itu kondisi jalan tol Juanda menuju Surabaya kosooooong sekali, sepi dan betul-betul tidak padat seperti lalu lintas yang peak, enggak. Sepi, kosong, aku pikir sudah aman, ada pengawalan di depan, aku merasa turun 3-5 menit tidak masalah," ujar Syahrini yang mengaku tak tahu tentang adanya UU Lalu Lintas yang dimaksud. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Aku pun tidak mengetahuinya bapak-bapak Jasa Marga. Mohon maaf kalau Inces salah sebelumnya, karena aku tidak pernah mengetahui ini dan awam sekali tentang Undang-undang itu."

Meski mengaku tak tahu menahu akan adanya aturan tersebut hingga kini akhirnya menjadi sangat ramai, Syahrini tetap menyampaikan permintaan maaf pada pihak-pihak terkait. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya