Syahrini: Banyak Orang Selfie di Tol, Masa Aku Enggak Boleh

Syahrini dan Hotman Paris
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Beberapa waktu lalu Syahrini jadi sorotan publik karena ulahnya berfoto di bahu jalan tol Waru-Juanda, 6 Maret 2018. Tak ingin berita tersebut meluas, Syahrini pun memberikan klarifikasi langsung di Youtube channel pribadinya.

Video Pendeta Larissa Chou, Jerinx Pamer Mesra Usai Bebas Penjara

"Sebetulnya kejadian itu aku ada show nyanyi tanggal 5 Maret di Surabaya, tapi sudah aku klarifikasi dengan lengkap di youtube channel aku,  rekan-rekan media bisa lihat di situ (youtube channel) detail, bisa lihat," katanya saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu 11 Maret 2018.

Ia mengaku menjelaskan secara panjang lebar di akun Youtube dengan durasi bicara satu jam. Wanita asal Bogor, Jawa Barat yang masih betah sendiri itu juga menjelaskan awal mula dia ingin berfoto di jalan tol tersebut.

Sosok Pemeran Zahra di SHI hingga Heboh Video Anang dan 'Syahrini'

"Lucu sih awalnya, aku lihat dari jauh ada jembatan bagus kayak di luar negeri, coba kita turun deh dua atau tiga menit, foto tiga jepretan karena aku bawa fotografer. Jadi posisinya pas landing dari Juanda, menuju hotel, sudah gitu saja sih enggak lama. Di CCTV juga hanya 1-2 menit," katanya.

Vanessa Angel Pose Pakai Tanktop dan Foto Syahrini Tak Dikenali

"Aku di pinggir jalan, bukan di tengah jalan,  aku juga tidak mengetahui jika tidak boleh berhenti kalau enggak darurat. Aku bingung ya, gimana kalau orang yang kebelet pipis, karena aku sering kebelet pipis nunggu konvoi, berhenti dulu di pinggir jalan. Karena waktu itu ada bapak-bapak patwal yang ngawal, boleh lah berhenti satu menit," sambungnya.

Karena hal itu, lanjut Syahrini, seraya menunggu rombongan, Syahrini pun memilih berfoto di tol. "Dan aku kan rangkaiannya beberapa mobil, mobil di belakang juga tertinggal jadi nunggu, ya aku foto," katanya.

Syahrini heran, dan merasa, bukan hanya dia saja yang pernah foto di pinggir jalan tol. Namun, mengapa saat dia berfoto, selalu dipersoalkan.

"Banyak juga tu aku lihat di sosial media, selfie di tol kalau lagi nunggu,  masa aku enggak boleh.  Tapi kalau salah, aku sudah jelaskan di Youtube channel aku dengan detail," katanya.  

"Toh kalau kejadian ini kalau memang melanggar undang-undang enggak boleh dilakukan ya, karena bukan contoh yang baik,  karena kalau tidak boleh satu ya tidak boleh semua," tambahnya.

Syahrini mengaku tak masalah dengan peneguran yang ia terima. Untuk itu, hari ini Syahrini datang menemui pengacara, Hotman Paris dan menanyakan perihal foto selfienya di jalan tol.  

"Aku sih enggak apa-apa ya. Sudah biasakan dibesar-besarkan kalau masyarakat luas pada pipis,  selfie,  di jalan raya puncak bahu jalan banyak yang jualan, apalagi mereka orang-orang kecil mencari nafkah, untuk dapurnya ngebul mereka jualannya di pinggir jalan tol juga."

"Makanya ya aku bingung juga, aku tanya ke pakar hukumnya, sebenarnya perundang-undangannya itu bgaimana sih?,  emang enggak boleh berhenti kalau tidak dalam keadaan darurat?" tanya Syahrini.

Hotman pun menjawb pertanyaan yang dilontarkan dari bibir mungil Syahrini.

"Iya berhenti doang foto satu menit. Enggak ada niat apapun. Di undang-undang itu hanya diatur kalau ada niat menghalangi lalu lintas atau membuat pemandangan jadi tidak kelihatan, sehingga orang jadi terhalang itu yang dilarang, ini enggak (selfienya Syahrini)," kata Hotman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya