Ulang Tahun ke-38, Nirina Zubir Galang Dana Rp42 Juta

Nirina Zubir
Sumber :
  • Instagram Nirina Zubi

VIVA – Berbeda dari selebriti kebanyakan,  aktris Nirina Zubir memilih bersepeda untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-38 tahun. Ia biasanya bersepeda bersama dengan sang suami, Ernes, dan juga komunitas sepedanya.

Nirina Zubir Cerita Riwayat Sakit Sang Ayah yang Kini Berpulang

Dengan bersepeda Nirina menggalang dana untuk membantu sesama. Aksi bersepeda yang dimulai di Gedung TVRI dan berakhir di Tanjung Burung berjalan lancar sesuai rencana. 

Hal tersebut diungkapkan Wawan selaku manager dari Nirina saat dihubungi VIVA lewat sambungan telepon. 

Nirina Zubir Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dan hari ini juga selain bersepeda sepanjang 38 kilometer, karena macet jadi kita muter menghindari macet jadinya 41 kilometer, kita juga menanam pohon bakau," kata Wawan di Jakarta, Minggu, 11 Matet 2018.

Selain bersepeda, puluhan juta rupiah telah terkumpul, dan akan disumbangkan langsung kepada yang membutuhkan. 

Kabar Duka, Ayahanda Nirina Zubir Meninggal Dunia

"Terkumpul Rp42 juta, tapi masih terus dibuka, sampai kapannya masih belum tahu. Karena masih ada yang menyumbang. Selain uang, kami akan memberikan buku-buku dan membuat MCK," kata Wawan. 

Nirina Zubir.

Wawan mengatakan, warga di sekitar sungai Cisadane membutuhkan MCK karena mereka masih mengandalkan air sungai untuk mandi, buang air besar dan kecil, mencuci baju, cuci makanan. “Kita ketahui sendiri kan airnya tidak layak untuk digunakan," ujar Wawan. 

Kegiatan sosial yang digalang Nirina memang terbilang biasa dilakukan oleh banyak orang, namun memiliki tujuan penting bagi dirinya. 

"Tujuan utamanya menanam mangrove, tapi tujuan sosialnya adalah membangun MCK ini," kata Wawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya