Deddy Corbuzier: Artis Alay Merusak Masa Depan Anak Kita

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • instagram.com/mastercorbuzier/

VIVA – Alay, adalah sebuah istilah yang merujuk pada perilaku orang yang berlebihan dan norak. Kata ini populer sejak beberapa tahun belakangan dan semula merujuk pada tingkah laku para fans yang berlebihan terhadap idola mereka.

Deddy Corbuzier Bantu Pak Ogah, Beri Uang Tunai

Alay kembali jadi perbincangan hangat di media sosial, setelah Deddy Corbuzier mengkritik program-program televisi yang dinilainya alay. 

"Naik ke atas kursi, ditendang kursinya. Bisa enggak artis alay jadi artis berkelas? Gue jawab yang kedua, enggak bisa. Gue pernah coba bikin artis alay jadi artis berkelas, enggak bertahan lama, balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it's an attitude, it's a character yang dibangun dari keluarganya," kata Deddy Corbuzier mengunggah potongan video YouTube-nya beberapa hari lalu.

Terkenal Kaya Raya, Livy Renata Pernah Kerja Ngelap Meja di Cafe
Intip Gaya Tengil Vicky Prasetyo Tantang Duel Deddy Corbuzier

Banyak orang menduga bahwa kritik tersebut ditujukan untuk Chika Jessica, co-host Deddy, dalam Hitam Putih, yang kini memilih keluar dan mengisi program komedi di stasiun televisi lain. Namun dalam unggahan terbaru di Instagram, Deddy membantah jika video itu untuk menyindir Chika.

"Video yang saya buat di YouTube bukan untuk menyindir Chika, tapi semua artis atau selebriti alay yang merusak anak-anak kita di masa depan. Kalau dikatakan sombong itu dosa, tapi alay tidak, maka maaf saya penuh dosa (tapi saya sombong ngaku :) Silakan yang alay ngaku juga dan lihat apa dampaknya tuk penerus kita nanti," ujarnya dalam postingan tersebut.

Deddy Corbuzier menulis 10 poin tentang kritik program alay hingga hubungannya dengan Chika dalam unggahan itu. Sebagian besar dia menyayangkan aksi-aksi tak mendidik banyak dipertontonkan melalui sketsa-sketsa program tersebut.

Alay juga jadi topik unggahan istri Uya Kuya, Astrid. Host Pagi-pagi Pasti Happy itu menulis di Insta Story bahwa alay tidaklah haram.

"Alay itu tidak haram!!! Tapi sombong bisa jadi dosa," kata Astrid. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya