Eddie Redmayne Ikut Berduka: Stephen Hawking Pria Terlucu

Eddie Redmayne
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Eddie Redmayne, aktor pemeran Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything menyampaikan rasa dukacitanya atas kepergian sang fisikawan. Melalui pernyataan resminya, Eddie memberi penghormatan terakhirnya untuk Hawking.

5 Ilmuwan Tidak Percaya Tuhan, Anggap Primitif dan Takhayul

Dikutip dari Twitter BBC Breakfast, Eddie Redmayne mengatakan, "Kita sudah kehilangan ilmuan hebat dan pria terlucu yang pernah saya temui. Cintaku bersama keluarganya yang luar biasa," ujar aktor Inggris tersebut.

Eddie Redmayne pernah bertemu langsung dengan Hawking saat melakukan persiapan film The Theory of Everything, dilansir Digital Spy. Eddie menggambarkan bahwa pertemuannya kala itu adalah momen terhebat dalam hidupnya. 

4 Ilmuwan Mempengaruhi Dunia, Bukan Hanya Stephen Hawking

Atas penampilan Eddie Redmayne yang berhasil memerankan Stephen Hawking itulah ia dianugerahi Piala Oscar pertamanya sebagai Aktor Terbaik 2015. Eddie juga memenangkan kategori yang sama di sejumlah ajang penghargaan bergengsi lainnya.

Stephen Hawking sendiri pernah memuji akting Eddie Redmayne dalam film tersebut. Lewat Facebook, Stephen menulis bahwa dia begitu bangga pada aktor yang juga memerankan Newt dalam spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts ini.

Stephen Hawking Tahu Proses Terjadinya Kiamat
Ilustrasi kiamat.

Deretan Ramalan Ilmuwan tentang Kiamat

Kiamat, sebagai konsep kehancuran atau akhir zaman, telah menjadi objek perenungan dan spekulasi sepanjang sejarah umat manusia. Berikut prediksi ilmuwan terkait kiamat.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023