Ruben Onsu Kirim Kursi Roda untuk Anak yang Surati Jokowi

Ruben Onsu
Sumber :
  • VIVA.co,id/Shalli Syartiqa

VIVA – Anak bernama Bulan Karunia Rudianti mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo. Dalam surat yang diunggah melalui akun instagram @bulankarn, siswi yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar itu meminta kursi roda kepada Jokowi.

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Bulan kerap kali melihat Jokowi membagi-bagikan sepeda di layar kaca. Tapi bukan itu yang ia minta. Keterbatasan fisik membuat Bulan tak bisa mengayuh sepeda, maka ia meminta kursi roda.

Surat tersebut mendapat balasan. Bukan hanya dari Jokowi, tapi juga dari presenter Ruben Onsu. Ruben ikut menjawab surat tersebut dan mengirimkan kursi roda kepada Bulan, yang lebih dahulu tiba di rumah Bulan daripada kursi roda dari Jokowi.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

"Saya langsung kirim tim saya untuk ke sana, cari rumahnya, cari alamatnya, langsung datang, beliin kursi roda. Saya baru baca beritanya jam satu malam, tapi jam sembilan pagi sudah sampai," kata Ruben saat diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018.

Bulan pun mengunggah foto kursi roda pemberian Ruben di akun instagramnya, dan mengucapkan terima kasih kepada Ruben atas hadiahnya.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Ruben tak kuasa menahan haru apabila berbicara mengenai anak-anak. Ia juga membayangkan bagaimana perjuangan Bulan yang tetap berkegiatan meski anggota tubuhnya tak lengkap.

"Saya bilang kursi roda itu harus cepat sampai. Kebayang kaki lo jalan 2 jam aja sudah pada keram, dia berjalan tanpa menggunakan kaki dan dia tetap bersemangat," kata ayah satu anak itu.

Awalnya Ruben tak mau semua orang tahu. Tanpa disangka, Bulan mengunggah lewat sosial media. Ruben tak bisa melarang dan hanya berdoa pemberiannya bermanfaat untuk keseharian Bulan.

"Saya enggak enak bilang ‘jangan posting ya di instagram'. Saya terima kasih sama semuanya. Saya juga masih diberi kesehatan, selama saya masih bisa bantu ya saya bantu," ujar suami Sarwendah Tan itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya