Kasus Pelecehan Seksual di Industri Hiburan Korea Terungkap

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA – Industri hiburan Korea juga turut ramai menyuarakan gerakan #MeToo. Sebuah program televisi yang disiarkan MBC jadi sorotan karena mengangkat kisah seorang ibu yang kehilangan dua putrinya dalam pekan yang sama.

Guru Ngaji di Palembang Cabuli Murid-muridnya Saat Praktik Wudhu

Dikutip dari Allkpop, kejadian memilukan yang menimpa Ny. Jang, nama sang ibu, terjadi pada tahun 2009 silam. Putri pertamanya adalah seorang mahasiswa berprestasi di sebuah kampus dan mendapat tawaran dari adiknya sendiri untuk bekerja sebagai aktris ekstra atau penampil yang biasanya muncul tanpa dialog, misalnya menjadi orang-orang di keramaian dan sebagainya.

"Itu adalah awal tragedi," kata Ny. Jang. 

Pegang Pantat Wanita, Pria di Aceh Langsung Ditangkap Suami Korban

Putrinya itu ternyata menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan empat sutradara di tempatnya bekerja. Setelah mendapat perlakuan keji tersebut, tingkah putrinya berubah, bahkan sampai tak masuk kuliah.

Ny. Jang yang mengetahui hal ini melaporkan ke polisi, namun para sutradara itu mengancam putrinya. Pihak keluarga pun akhirnya terpaksa membatalkan laporan tersebut.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

Tak kuat menahan masalah ini, putri pertama Ny. Jang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Seminggu kemudian, adiknya, menyusul dengan melakukan hal yang sama, karena merasa begitu bersalah menawarkan pekerjaan itu pada kakaknya.

Ny. Jang pun berharap, meski kedua putrinya tak bisa kembali, dia ingin, para pelaku menerima hukuman setimpal dan meminta maaf padanya. Merespons kisah tersebut, warganet menuntut dilakukan investigasi ulang bahkan membuat petisi Blue House yang mendesak polisi untuk memberi keadilan pada mendiang dua bersaudara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya