Dicaci Maki Sampai Disumpahi Fans EXO, Anji Merespons

Anji Manji
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sejak warganet dihebohkan dengan unggahan penyanyi Anji mengenai video lagu EXO CBX berjudul Someone Like You dalam akunnya di Instagram, kini pelantun lagu Dia itu menjadi objek kemarahan para penggemar boy group asal Korea Selatan.

Bikin Ngakak, Anji Jadi Korban Salah Sasaran Dikira Enji Eks Suami Ayu Ting Ting

Lagu EXO tersebut diduga telah menjiplak lagu milik Anji berjudul Kekasih Terhebat. Memiliki kemiripan pada kedua lagu tersebut, Anji mencoba meminta pendapat warganet mengenai hal tersebut. Dia juga menulis, Mirip = plagiat? dalam video itu.

"(Video] lagu EXO mirip Anji. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya," tulisnya menyertai video yang diunggahnya.

Anji Kesal Kejebak Macet Usai Konser di Sumut: Orang-orang Egois, Mana Minta Foto Lagi

Dia melanjutkan bahwa beberapa hari belakangan ini isu plagiat memang agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kencang mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea.
.
"Sekarang saya bertanya. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?" katanya.

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

Dia menuturkan bahwa sesuai dengan pengalamannya sebagai musisi, kadang lagu yang ditulis bisa memiliki kemiripan dengan lagu lain. Dalam video awal yang diunggahnya terdengar potongan lagu Someone Like You dan dilanjutkan dengan lagu Kekasih Terhebat versi bahasa Mandarin. Kedua lagu itu memang terdengar mirip.

Tak membutuhkan waktu lama, kolom komentar Instagram Anji langsung dibanjiri caci maki dan sumpah serapah dari sejumlah penggemar EXO yang tidak terima idolanya disebut telah memplagiat lagu Anji. Merasa sudah kelewatan, Anji pun mengunggah video kumpulan DM yang berisi cacian dan sumpah untuk dirinya dari para EXO L, sebutan penggemar EXO.

Menanggapi makian dan sumpah serapah tersebut, dia menyebut bahwa fans EXO garang. Dia pun memberi penjelasan dalam akunnya di Instagram.

"Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi.Bahkan judul video saya adalah pertanyaan, bukan pernyataan. Apakah mirip = plagiat?, bukan mirip = plagiat," tuturnya.

Intinya, kata dia, kalau mengidolakan musisi, janganlah fanatik sampai jadi buta hati dan logika.
"Ada lagu musisi Indonesia mirip sama lagu musisi luar, musisi Indonesia dikatain. Ada lagu musisi luar mirip sama lagu musisi Indonesia, musisi Indonesia juga yang dikatain," ucap dia.

Anji pun berterima kasih kepada EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM-nya atas kegarangan teman-teman mereka. Dia berharap agar fans yang garang bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat mem-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola mereka bangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya