Ucapan Ultah SHINee untuk Mendiang Jonghyun Banjir Komentar

Jonghyun
Sumber :
  • Instagram SHINee

VIVA – Jonghyun memang telah meninggal dunia pada Desember tahun lalu, tetapi teman-temannya dalam grup band SHINee masih tetap mengenangnya. Mereka mengunggah sebuah penghormatan kepada mendiang Johghyun yang berulang tahun ke-28 (atau ke-29 di Korea).

Key SHINee Terpapar COVID-19, Ini Kata SM Entertainment

Band K-Pop itu mengunggah foto Johgnyun ke dalam akun SHINee di Instagram pada Minggu, 8 April 2018. Dalam foto itu, Jonghyun tampak duduk di atas panggung, di depan ribuan penggemar.

"Selamat ulang tahun Jonghuyn. Kami harap kamu telah menemukan kedamaian," bunyi keterangan foto.

Comeback, Minho SHINee dan Dongwoo INFINITE Bebas Wajib Militer

Fans juga memberikan ucapan kepada idola mereka tersebut di media sosial. "Saya harap kamu merayakan ulang tahun yang indah di surga," tulis salah satu warganet.

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Sementara fans lainnya juga berharap mending Jonghyun baik-baik saja dan mengaku merindukannya. Bahkan, ada fans yang mengaku masih menangis saat mengingatnya.

"Selamat ulang tahun ke-28 Jonghyun. Kamu seorang malaikat. Kamu adalah anugerah Tuhan ke bumi. Aku mencintaimu. Aku merindukanmu dengan setiap menit yang berlalu dan aku masih menangis ketika aku berpikir bahwa kamu tidak bersama kami lagi. Aku harap kamu memperhatikan kami. Kamu berada di tempat yang lebih bahagia dan lebih aman," tulis lainnya.

Pada bulan Februari, SHINee tetap manggung tanpa Jonghyun. Ketika konser di Tokyo Dome, Jepang, SHINee tetap tampil dengan suara Jonghyun lewat tiga lagu, yakni Love, Kimi Ga Iru Sekai dan Diamond Sky.

Bahkan, beberapa bagian dari konser mereka mempertontonkan VCR yang menampilkan kebersamaan dengan Taemin, Key, Minho dan Onew saat bersama Jonghyun.

"Aku sangat gugup melihatmu setelah sekian lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir, jadi tolong awasi kami," kata Onew.

Sementara Key menambahkan bahwa para personel bekerja keras dalam waktu singkat untuk konser tersebut. "Kami mungkin kekurangan dalam beberapa aspek, tetapi kami akan bekerja keras sampai akhir," katanya.

Taemin menutup konser dengan mengungkapkan tentang kebahagiaannya bersama Jonghyun.

"Kenangan bersama dengan Jonghyun sangat berharga bagi saya. Dia seperti keluarga, jadi saya tidak akan pernah melupakannya dan akan selalu mengingatnya. Mulai sekarang, aku akan mencoba menjadi Taemin yang lebih kuat, dan kami akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya