Riwayat Penyakit Andika Bassist Kerispatih

Andika Kerispatih
Sumber :
  • instagram Badai

VIVA – Andika Putrasahadewa atau yang akrab disapa Dika dikenal lewat band Kerispatih. Bassist kelahiran 8 Januari 1982 ini menutup mata untuk selamanya pada Selasa, 10 April 2018.

Badai eks Kerispatih Ungkap Makna Lagu Aku Harus Jujur: Sensasional

Andika sempat mengutarakan langsung saat menjawab komentar temannya di Instagram, empat hari lalu, bahwa dia sedang mengidap diabetes. Hal ini juga ditegaskan adik ipar Andika, Rabbani, saat berbincang dengan VIVA, di rumah duka.

"Sudah lama sakit diabet. Kakinya luka terus bengkak, dia juga sudah takut untuk diamputasi dan sudah sehat diinsulin. Jadi gemuknya cepet, naik 10 kg," kata Rabbani.

Badai Cerita Lagu Aku Harus Jujur, Terinspirasi Penyuka Sesama Jenis

Masih berdasarkan keterangan adik ipar, Andika juga sempat terkena stroke ringan. Dia juga pernah dirawat beberapa hari di RS Pusat Otak Nasional (RSPON),

"Sempat itu, Andika sempat pelo. Saya antar ke rumah sakit, normal, ketawa-ketawa, pas dicek, normal. Saya enggak percaya dan di-CT scan otaknya bagus, terus dirawat, 3-4 hari," katanya.

21 Tahun Berkarier, Konser Badai eks Kerispatih Gandeng Banyak Musisi

Kediaman Dika Kerispatih

Senin kemarin, 9 April, Andika pulang dari rumah sakit. Dia pun terlihat normal, mengobrol dan beraktivitas seperti biasa. Namun takdir berkata lain, belum 24 jam setelah pulang dari rumah sakit, Dika sudah tiada.

"Di tempat tidur dia (Andika) tidur kayak biasa, serangan jantung. Setengah 9 pagi ibu ambil makanan untuk Andika tapi enggak ada respons dan sudah enggak sadar," sambung Rabbani. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya