Akan Ada Artis Ditangkap karena Narkoba Jelang Lebaran

Brigjen Pol (Purn) Siswandi (kedua dari kanan) di HUT GPAN
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sejak awal tahun 2018 hingga kini sudah banyak artis Tanah Air yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba. Sebut saja, di antaranya Jennifer Dunn, Roro Fitria, Fachri Albar dan yang terbaru adalah pesinetron Riza Shahab pada Jumat, 13 April 2018.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Soal Riza, Brigjen Pol (Purn) Siswandi selaku Ketua Umum Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) mengatakan bahwa penangkapan aktor itu sebenarnya sudah diberi peringatan. Namun, aktor berusia 28 tahun itu tak menyadarinya.

“Artis sering masuk TV tapi jarang mau nonton TV. RS ini sudah sebulan lalu inisialnya saya keluarkan, tapi mungkin dia lupa karena tidak nonton TV,” ujarnya di tengah acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Gerakan Peduli Anti Narkoba di Jakarta, Sabtu 14 April 2018.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Riza Shahab dan Reza Alatas

Siswandi mengimbau bagi siapapun yang menjadi pecandu dan penyalah guna narkoba sebaiknya mendaftarkan diri ke panti rehabilitasi dibanding harus ditangkap oleh aparat kepolisian dan dijebloskan ke penjara.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

“Ini kita imbau sebelum tertangkap bagi penyalah guna dan pecandu narkotika yang mendaftarkan diri (direhabilitasi) tidak dipenjara. Nah, tapi ini bengal-bengal semua,” ujar dia.

Bakal calon wali kota Cirebon itu juga mengungkapkan bahwa akan ada lagi artis yang tertangkap karena narkoba menjelang Lebaran 2018. Catatannya, jika artis yang menjadi target tersebut tidak segera berhenti mengonsumsi narkoba atau melakukan rehabilitasi.

“Itu dari aparat, entar (nanti) tinggal nunggu waktu saja (ditangkap) kalau tidak berhenti. Ya (inisial) sepuluh, belasan. Kita tunggu menjelang Lebaran ada lagi nanti,” katanya enggan memberitahu belasan inisial artis yang dimaksud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya